Sukses

Ahok Akan Blusukan Penataan PKL ke Korea Selatan

Blusukan bukan kegiatan yang identik dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Blusukan bukan kegiatan yang identik dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok. Namun, bulan ini pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mengaku akan melakukan blusukan.

Namun, blusukan Ahok itu bukan di dalam negeri, melainkan di Korea Selatan. Ia akan melihat penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) serta industri kreatif di Distrik Gangnam, Korea Selatan.

Hasil blusukan itu akan dijadikan Ahok bahan pelajaran bagi penataan PKL maupun pengembangan industri kreatif di Jakarta.

"Jadi Pak Jon Prasetio (Dubes Indonesia untuk Korsel) sudah janji mau bawa saya lihat PKL. Sama lihat Gangnam, jadi biar kebayang industri kreatif itu," jelasnya di Balaikota Jakarta, Senin (15/9/2014).

Ahok mengatakan, keberangkatannya ke Korsel bukan semata-mata untuk tujuan blusukan. Namun dalam rangka penandatanganan Jakarta sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018.

Ahok akan berangkat pada Kamis pekan ini, sementara acara pembukaan Asian Games pada Sabtu. Ia berencana menggunakan waktu senggangnya untuk blusukan.

"Kamis malam saya mau berangkat ke sana. Aku sudah ketemu dubes kita yang di Korea, Pak Jon. Saya bilang daripada saya cuma tanda tangan tuan rumah Asian Games terus nunggu Sabtu pembukaan, saya kan ada waktu nih," jelas Ahok.

Asian Games XVII tahun ini digelar di Incheon, Korea Selatan. Sedangkan, direncanakan Jakarta akan mengemban tugas sebagai tuan rumah Asian Games selanjutnya 4 tahun mendatang. Karena itu, sebagai pemimpin Jakarta, Ahok pun harus berangkat ke Korsel untuk menandatangani penyerahan status tuan rumah dari Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.