Sukses

Ical dan Agung Laksono Akrab di Muspinas Kosgoro

Ical dan Agung Laksono berjalan beriringan dan saling menebar senyum saat memasuki ruang pertemuan.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical dan wakilnya Agung Laksono sempat kurang harmonis. Apalagi setelah adanya upaya pemecatan Agung oleh Ical lantaran kerap bersuara mengenai percepatan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

Namun, kekisruhan Golkar yang terjadi usai Pemilihan Presiden 2014 ini sudah hampir tidak terdengar lagi. Entah apa yang sudah dikomunikasikan, hubungan keduanya sudah mulai harmonis dan tampak akrab belakangan ini.

Hal tersebut juga terlihat dalam acara Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspinas) I Kosgoro yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (13/9/2014).

Mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat, Ical turut hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Agung Laksono tersebut. Bahkan, keduanya berjalan beriringan dan saling menebar senyum saat memasuki ruang pertemuan.

Sebelum memasuki ruangan, keduanya pun disambut kesenian Palang Pintu Betawi. Selain beradu keterampilan dalam bela diri silat, para seniman ini juga saling berbalas pantun.

Pada acara tersebut, pernyataan Agung Laksono yang pernah meminta Munas dipercepat pada 2014 sepertinya sudah tidak berlaku lagi. Agung yang merupakan Ketua Umum Kosgoro ini sempat menyela seorang seniman ketika salah menyampaikan pantunnya. Dalam pantun itu, si seniman menyebut Muspinas Kosgoro pada 2015.

"Bukan Muspinas, itu Munas yang 2015," sela Agung kepada palang pintu yang sedang berpantun. Sontak pernyataan Agung itu membuat sejumlah kader Golkar yang berada di sana bertepuk tangan. Dan Ical pun tampak tersenyum mendengar pernyataan Agung yang berdiri di sebelah kirinya.

Pendiri Golkar Suhardiman pernah menyampaikan kegeramannya dengan sikap Agung. Padahal Menko Kesra itu sebelumnya mendukung langkah Suhardiman menggelar Munas Oktober 2014, namun tiba-tiba menyampaikan semua kader akan solid menggelar Munas pada Januari 2015. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini