Sukses

Jokowi: Taman Rusak Akibat Demo di MK Diperbaiki Sabtu atau Senin

Presiden terpilih 2014-2019 itu mengaku sudah mengecek kondisi taman yang rusak tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Akibat bentrokan antara massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan aparat di kawasan sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, taman-taman yang berada di ruas Jalan Medan Merdeka Barat rusak karena terinjak.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi berjanji, akan segera memperbaiki taman tersebut. Upaya perbaikan paling lambat dilakukan Senin pekan depan.  

"Taman di depan MK, Patung Kuda, akan diperbaiki, mungkin besok atau Senin," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta, Jumat (22/8/2014).‎

Presiden terpilih 2014-2019 itu mengaku sudah mengecek kondisi taman yang rusak tersebut. Sebagai tindak lanjut, ia telah memerintahkan jajarannya di Dinas Pertamanan untuk menghitung berapa kerugian yang dialami akibat kerusakan taman.

"Ini tadi baru saya suruh ke sana, tak (saya) suruh hitung, suruh nyiapin," ucap dia.

Rusaknya taman-taman di sekitar gedung MK itu terjadi jelang putusan mengenai gugatan Pilpres 2014 yang diajukan pasangan Prabowo-Hatta pada Kamis 21 Agustus 2014 kemarin. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 200 juta. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.