Sukses

Bakal Ditahan KPK, Sutan Bhatoegana Mengaku Kurus karena Diet

Sutan menepis anggapan yang menyatakan dirinya berusaha melarikan diri dari masalah yang sedang dihadapi.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana sebagai tersangka pada kasus dugaan penerimaan suap terkait pengesahan APBN-P 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dalam waktu dekat, lembaga yang dipimpin Abraham Samad itu juga akan segera melakukan penahanan terhadap Sutan yang telah menyandang status tersangka sejak 14 Mei lalu.

Namun, Sutan menampik jika soal waktu penahanan itu yang membuat kondisi tubuhnya tampak lebih kurus dibandingkan sebelum jadi tersangka. Sutan menyebut hal ini karena dirinya sedang menjalankan program diet.

"Saya agak kurus memang, saya diet," ujar Sutan sambil tersenyum lebar kepada Liputan6.com di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Sutan yang hadir di Gedung DPR untuk mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT ke-69 Kemerdekaan RI juga mengaku pasrah dengan keputusan KPK jika dirinya memang ditahan.

"Kita ikuti saja prosedur KPK. Tidak ada masalah, jalani saja. Saya bilang itu (penahanan) tergantung Allah, apa yang menurut Allah terbaik bagi saya," ujar anggota Komisi VII DPR tersebut.

Sutan juga menepis anggapan yang menyatakan dirinya berusaha melarikan diri dari masalah yang sedang dihadapi. Apalagi mengenai rumor yang menyatakan ia sudah tidak lagi tinggal di kediamannya yang selama ini ditempati.

"Tidak benar saya tidak tidur di rumah. Masih kok, ini saya datang ke DPR," tegasnya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini