Sukses

[INFOGRAFIS] Perjalanan Krisis Negeri Tango

Krisis finansial di Argentina juga pernah terjadi pada 1930, 1955, 1976 dan beberapa tahun kemudian. Namun mereka mampu bangkit kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Argentina tidak berhasil membuat kesepakatan dengan para kreditor mengenai pembayaran atas bunga utang (default) senilai US$ 530 miliar.

Padahal Menteri Ekonomi Argentina Axel Kicillof dengan para pemberi kredit telah melakukan pertemuan di New York, Amerika Serikat, selama dua hari.

Gagal bayar ini sebenarnya juga pernah terjadi di Argentina pada 2001 lalu. Di tahun-tahun sebelumnya negara pesepakbola Messi ini juga pernah mengalami krisis keuangan. Namun mereka mampu untuk bangkit kembali.

Bagaimana sejarah perjalanan panjang krisis di Argentina dan juga dampak gagal bayar bunga utang di tengah tahun ini, simak infografis berikut ini: (Yosiro-Iqbal/Tim Infografis Liputan6.com)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.