Sukses

Geledah TK JIS, Polisi Sita Kamera dan Flashdisk

Penyidik Polda Metro Jaya telah menggeledah sekolah tersebut pada Jumat 13 Juni 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidikan atas adanya dugaan tindak pelecehan seksual di Taman Kanak-kanak (TK) Jakarta International School (JIS) yang diduga dilakukan oleh guru dan kepala sekolah TK terus berlanjut. Penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan penggeledahan di sekolah tersebut pada Jumat 13 Juni 2014.

Dari hasil penggeledahan itu, penyidik mengamankan sebuah kamera yang diduga alat perekam pelecehan seksual yang dilakukan guru-guru JIS.

"Jumat malam penyidik lakukan penggeledahan di beberapa ruang sekolah tersebut. Ada beberapa barang jadi barang bukti seperti kamera tetapi bukan CCTV dan flashdisk," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (16/6/2014).

Rikwanto menambahkan, pada saat pihaknya menyambangi JIS, penyidik juga membawa korban yang didampingi orangtuanya untuk menunjukkan lokasi yang diduga tempat pelecehan oleh sang guru.

"Penyidik juga membawa korban menunjukkan di mana perbuatan itu terjadi. Dan saat itu korban lancar mengatakan di mana itu terjadi," jelas Rikwanto.

Saat ini, kata Rikwanto, penyidik masih menganalisis apa yang berada di dalam kamera yang disita. "Sedang kita menganalisis isi kamera tersebut. Apakah ada rekaman yang dimaksud korban apa tidak," tandas Rikwanto. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.