Sukses

Truk Kehabisan Solar Ditabrak Motor, Anak dan Ibu Tewas

Truk sedang berhenti dan sopir mencari solar dan belum sempat memasang tanda di jalur utama Purwokerto, ditabrak motor dari belakang truk.

Liputan6.com, Purwokerto - Bus parariwisata yang membawa penumpang dari rombongan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Banyumas, Jawa Tengah, pagi tadi Jumat 6 Juni, bertabrakan dengan Bus Mira di Desa Sonorejo, Sragen, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (6/6/2014), belasan penumpang terluka dan peristiwa tersebut langsung menimbulkan kemacetan sepanjang 1 kilometer.

Kecelakaan sesama bus tersebut berawal dari salah satu bus yang mencoba mendahului sebuah truk. Namun tiba-tiba sebuah bus muncul di depannya dari arah berlawan hingga membuat kecelakaan tak terhindarkan. Ke-2 bus rusak berat dan kasusnya kini masih diselidiki Polres Sragen, Jawa Tengah.

Kecelakaan juga terjadi di jalur utama Purwokerto, Jawa Tengah, pagi tadi. Seorang anak dan ibu tewas setelah motor yang dikendarainya menabrak truk yang sedang berhenti.

Korban diduga tidak tahu truk sedang berhenti, hingga motornya yang melaju kencang langsung menabrak bagian belakang truk. Jenazah korban bernama Alfina dan Warsiah, dibawa ke RSUD Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah. Truk tersebut berhenti akibat kehabisan solar. Saat kejadian, sopir sedang mencari solar dan belum sempat memasang tanda.

Akibat kecelakaan tersebut, polisi mengamankan sopir dan kernet truk. Kasus kecelakaan ini merupakan kali kedua di jalur yang sama, setelah 2 pekan sebelumnya seorang pelajar juga tewas setelah motornya menabrak truk yang sedang berhenti. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.