Sukses

Cari Petinggi Artha Graha, Polisi Sambangi 3 Istri dan Makam Ibu

Keberadaan pejabat tinggi Grup Artha Graha, Wisnu Tjandra masih menjadi misteri.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan pejabat tinggi Grup Artha Graha, Wisnu Tjandra masih menjadi misteri. Polisi terus mengendus di mana tangan kanan pengusaha Tomy Winata yang dilaporkan hilang sejak 11 Mei 2014 itu berada.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan, pihaknya tengah fokus memantau dan mendatangi kepada orang-orang terdekat Wisnu.

"Fokus pencarian pertama itu ke orang-orang dekatnya, termasuk istri pertama, kedua, dan ketiga, juga keluarganya dan bapaknya," kata Herry, Senin (2/6/2014).

Selain itu pihaknya juga terus mendalami adanya faktor atau instrumen pendukung yang menyebabkan Wisnu menghilang. Seperti kemungkinan adanya masalah di pekerjaan. Herry juga menuturkan guna mempersempit gerak Wisnu, jajarannya bekerja sama dengan Polda Jabar.

"Kita cari tahu, masalah apa dia dengan kawan-kawannya (di kantor). Kami juga bekerja sama dengan polda lain," tambah Herry.

Sudah 22 hari mantan suami dari Peggy Melati Sukma tak ada kabar. Sementara sudah 10 saksi termasuk keluarga, rekan Wisnu di Artha Graha Grup, sopir taksi pembawa Wisnu diperiksa. Namun masih nihil.

Herry mengatakan, sebelum menghilang, Wisnu ternyata mendatangi makam sang Ibu. Jajarannya hingga kini juga terus mengintip dari jauh jika nanti Wisnu kembali ke makam sang Ibu. "Kita ke Karawang ke makam ibunya. Mungkin dia ke sana," tutur Herry.

Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto mengatakan, selain mendatangi makam dan orang terdekat Wisnu, penyidik Polda juga memantau pergerakan anak buah Tomy Winata itu di jejaring sosial.

"Kami coba terus dalami IT, komunikasi-komunikasi manakala ada muncul jadi petunjuk untuk mengetahui keberadaannya," tutur Rikwanto. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini