Sukses

KPK: Selain SDA, Ada Pejabat Kemenag Jadi Tersangka Korupsi Haji

Apakah pejabat yang dimaksud Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Anggito Abimanyu?

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) telah ditetapkan KPK menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji di Kementerian Agama Tahun Anggaran 2012-2013. Selain SDA, ternyata ada pihak lain di Kementerian Agama yang juga ditetapkan sebagai tersangka.

"Pejabat di Kementerian Agama," ujar Ketua KPK Abraham Samad melalui pesan singkatnya di Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Apakah pejabat yang dimaksud Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Anggito Abimanyu? Abraham masih belum mau membeberkan nama pejabat yang disebut terlibat pada proyek senilai Rp 1 triliun tersebut.

KPK masih mengembangkan kasus dengan mencari keterlibatan pihak lain dalam dugaan korupsi ini. Salah satunya, dengan melakukan penggeledahan di ruangan Anggito Abimanyu selaku Direktur Jenderal Pelaksanaan Haji dan Umroh, Kamis 22 Mei tadi malam.

Sejauh ini KPK sudah memeriksa beberapa orang, termasuk SDA dan Anggito. KPK juga telah memeriksa mantan Ketua Komisi VIII DPR (Komisi Agama) Hasrul Azwar dan mantan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Jazuli Juwaini. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.