Sukses

Saksi di Sidang Andi Mallarangeng: Bu Pur Bantu Proyek Hambalang

Namun, Wafid mengaku tidak tahu bagaimana Bu Pur bisa membantu Kemenpora dalam kontrak multiyears proyek Hambalang.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Wafid Muharam mengungkapkan, nama Bu Pur memiliki peran penting sebagai penghubung antara Kemenpora dengan Kementerian Keuangan.

Pengurusan tersebut terkait kotrak anggaran multiyears proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Jawa Barat.

Hal ini dibeberkan Wafid dalam persidangan lanjutan kasus korupsi Hambalang dengan terdakwa mantan Menpora yang juga mantan politisi Partai Demokrat Andi Mallarangeng.

"Yang saya tahu (Bu Pur) bantu di multiyears. Beliau sampaikan kenal Bu Dirjen Anggaran, Anny Ratnawati dan akan bantu untuk proses multiyears," kata Wafid di Pengadilan Tipikor, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/5/2014).

Namun, Wafid mengaku tidak tahu bagaimana Bu Pur bisa membantu Kemenpora dalam kontrak multiyears proyek Hambalang.

Sebelumnya, Wafid Muharam mengakui pernah diundang Andi Mallarangeng ke rumah pribadinya. "Kami dan teman-teman diminta datang ke kediaman beliau (Andi Mallarangeng)," kata Wafid.

Dalam pertemuan itu, Andi sebagai pengundang memberikan arahan untuk melanjutkan proses penanganan proyek sarana dan prasarana olahraga di Hambalang itu. Namun, saat itu ada sedikit masalah.

"Beliau (Andi) memberikan arahan-arahan untuk melanjutkan proses itu. Tapi ada kendala sertifikat, baru bisa bergerak normal setelah ada sertifikat," katanya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.