Sukses

7 Jam Bersaksi, Sri Mulyani Pilih Senyum di Tengah Kawalan Polisi

Hampir 7 jam Sri Mulyani dimintai keterangannya baik oleh jaksa, pengacara, maupun terdakwa Budi Mulya.

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Tipikor Jakarta menggelar sidang lanjutan perkara dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) Bank Century dan penetapan bank gagal berdampak sistemik, Jumat (2/5/2014). Dalam sidang itu, mantab Menkeu Sri Mulyani dihadirkan sebagai saksi.

Meski 2 kali sidang sempat ditunda lantaran sudah masuk solat Jumat dan dan istirahat pada pukul 15.00 WIB, setidaknya hampir 7 jam Sri Mulyani dimintai keterangannya baik oleh jaksa, pengacara, maupun terdakwa Budi Mulya.

Setelah dinilai keterangan yang diberikan Sri Mulyani hari ini cukup, Majelis Hakim yang diketuai Afiantara pun langsung menutup jalannya sidang tepat pukul 16.00 WIB.

Usai dipersilakan hakim untuk meninggalkan ruang sidang, Sri Mulyani yang mengenakan busana terusan hitam dipadu blazer cokelat itu langsung menuju lift turun dari lantai I Gedung Tipikor.

Tak ada komentar dari mulut yang bersangkutan meski terus dicecar sejumlah pertanyaan. Managing Director World Bank itu hanya berlalu sambil tersenyum di tengah puluhan aparat polisi yang berbaris membentuk brigade jalanan untuk Sri Mulyani.

Hingga keluar lift, Sri Mulyani juga enggan berkomentar. Pantauan Liputan6.com, ia masih saja melempar senyum ke arah polisi dan wartawan menuju mobil Honda Silver dengan nomor polisi B 1499 TZN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini