Sukses

Disopiri Gubernur Lampung, Jokowi Bahas Ayam Potong

Jokowi mengatakan Pemprov DKI akan menanam investasi untuk peternakan ayam dan rumah potong hewan.

Liputan6.com, Lampung - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Lampung hari ini. Kedatangan Jokowi yang juga calon presiden PDI Perjuangan, untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung.

Saat hendak meninjau lokasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Way Laga, Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mengendarai mobil sendiri dan mempersilakan Jokowi duduk di sebelahnya. Dengan menumpangi Toyota Innova hitam BE 2097 A, kedua pemimpin itu pun meluncur ke lokasi.

"Biasa nyetir sendiri, tapi kadang-kadang. Ini biar enak aja ngobrolnya," kata Sjachroedin, Rabu (23/4/2014). Para ajudan duduk di bangku baris kedua.

"Saya nggak tahu, Pak Gubernur (Sjachroedin) maunya nyetir. Ya sudah saya duduk di depan. Maunya ngebut trus Pak Gubernur, saya yang rem terus. Rem Pak, rem Pak," ujar Jokowi sambil tersenyum.

Usai dari RPH Way Laga, Jokowi dan Sjachroedin meninjau lokasi penggemukan sapi Juang Jaya Abadi Alam, Way Laga, Bandar Lampung. Jokowi masih disopiri Sjachroedin.

Dalam kunjungannya, Jokowi mengatakan Pemprov DKI akan menanam investasi untuk peternakan ayam dan rumah potong hewan. Rencana ini untuk memenuhi kebutuhan ayam potong di Jakarta.

Setiap bulan Jakarta membutuhkan 18 hingga 20 juta ekor ayam potong, sehingga perlu pasokan dari daerah-daerah penyangga. Lampung mampu memproduksi sekitar 13,5 juta ekor per bulan.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.