Sukses

Yunus, Bocah Penderita Kelenjar Getah Bening

Muhammad Yunus Ramadhan, bocah penderita kelenjar getah bening kini bisa bernafas lega.

Liputan6.com, Medan Muhammad Yunus Ramadhan kini bisa bernafas lega. Bocah penderita kelenjar getah bening itu punya harapan bebas dari rasa sakit di lehernya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (13/4/2014), Yunus yang sehari-hari bekerja sebagai penyemir sepatu untuk meringankan beban ibunya itu telah bertahun-tahun mengidap penyakit yang membuatnya tidak pernah bisa menoleh.

Harapan Yunus terwujud setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menjemput langsung di rumahnya yang berada di Jalan Melati, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Medan, Sumatera Utara.

Yunus dijemput untuk dibawa ke RS yang bekerja sama dengan pemerintah di kawasan Titi Kuning,  Medan.

Pemkot Medan berjanji akan menanggung seluruh biaya pengobatan Yunus. Langkah pengobatan gratis Yunus itu diambil setelah masyarakat terus mengkritik buruknya pelayanan kesehatan terhadap masyarakat tidak mampu.

Sejak usia 1 tahun, Yunus sudah mengidap penyakit kelenjar getah bening. Penghasilan ibu kandungnya yang hanya sebagai buruh cuci, tidak pernah cukup untuk biaya berobat. Sementara ayahnya sudah lama tiada.

Selama ini, selain tidak bisa menggerakkan leher dengan leluasa, Yunus membaluri lehernya dengan minyak goreng saat cairan menetes dari leherya. Hal itu dilakukan agar tidak lengket dan mengurangi rasa sakitnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini