Sukses

Uniknya Kolaborasi Musik Jazz dengan Ludruk Suroboyo

Jika biasanya alunan musik jazz hanya bisa dinikmati kalangan tertentu, di Surabaya sejumlah seniman mengkolaborasikan musik jazz dengan kes

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah musisi jazz yang ada di kota Surabaya, Jawa Timur mencoba mengkolaborasikan musik jazz dengan kesenian tradisional. Yakni kidungan khas ludruk Suroboyoan yang dibawakan Cak Kartolo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (31/3/2014), keunikan kolaborasi ini memberikan nuansa berbeda bagi penikmat musik jazz maupun pecinta ludruk.

Kolaborasi ini membuat musik jazz yang biasanya terdengar berat dan sulit dicerna di telinga orang awam terdengar ringan. Karena ada guyonan segar Khas kidungan dan parikan ludruk Suroboyoan di musik itu yang mengundang tawa penonoton.

Para seniman kota Surabaya ini berharap kolaborasi unik ini bisa membangkitkan kembali geliat musik jazz di Kota Pahlawan. Selain dikenal sebagai gudangnya musisi rock, kota Surabaya juga dikenal sebagai gudangnya seniman musik jazz di Indonesia.

Baca juga:
[VIDEO] Pohon Bunut Bolong Jadi Daya Tarik Wisata di Jembrana
[VIDEO] Uniknya Olahan Kuliner Nusantara ala Molecular Gastronomy
[VIDEO] Caleg di Jayapura Harus Bergelar Anak Adat Suku Baliem

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.