Sukses

Ribuan Kendaraan Kian Jejali Jalur Puncak

Ribuan kendaraan wisatawan semakin memadati Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat di hari ke-2 libur panjang.

Liputan6.com, Bogor - Ribuan kendaraan wisatawan semakin memadati Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, di hari ke-2 libur panjang. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (30/3/2014), antrean kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi dan bus wisata untuk memasuki tol Ciawi, kepadatan mengular panjang hingga lebih dari 10 kilometer.

Untuk mengusir kepenatan, sejumlah pengendara bahkan keluar kendaraannya. Untuk mengurai kemacetan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor, memberlakukan sistem 1 arah lebih awal dari biasanya, yakni jam 08.00 WIB. Namun hal ini tidak berpengaruh banyak, karena kemacetan tetap saja terjadi.

Para wisatawan berkunjung ke sejumlah kawasan wisata yang ada di Puncak seperti wisata alam Curug Panjang, wisata alam Curug Cilember, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor.

Kepadatan tersebut akan berlangsung hingga hari Senin 31 Maret besok yang merupakan hari libur nasional memperingati Hari Raya Nyepi.

Sementara itu, ribuan kendaraan yang didominasi asal Jakarta juga memadati kawasan wisata Lembang, Bandung Barat. Pengendara harus lebih bersabar, karena kemacetan mengular hingga memasuki Kota Bandung sepanjang 15 kilometer.

Perjalanan menuju Lembang harus ditempuh lebih dari 1 jam. Jalur-jalur alternatif juga dipadati kendaraan pribadi. Sementara arah sebaliknya, dari Lembang menuju Bandung arus kendaraan terpantau lancar. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Puncak Bogor Macet 10 Km, Jalur Satu Arah Diberlakukan

Libur Panjang, Bandung Dipadati Ratusan Ribu Mobil

Libur Panjang, Jalur Puncak Macet 8 KM

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini