Sukses

Bogor Hujan Lebat, Status Katulampa Masih Normal

Liputan6.com, Bogor - Cuaca di wilayah Bogor, Jawa Barat sejak sore hari tadi turun hujan dengan intensitas lebat. Namun, kondisi tersebut tidak membuat ketinggian muka air di Bendungan Katulampa, Kabupaten Bogor, naik drastis.

Pantauan di lapangan, di bendungan yang terletak di Kecamatan Bogor Timur tersebut, ketinggian air masih di angka 40 centimeter atau status Normal.

Kepala Pengawas Bendungan Katulampa Andi Sudirman mengatakan, ketinggian air sejak kemarin masih pada angka 40 cm. "3 Hari yang lalu masih di angka 50 cm, namun turun menjadi 40 cm atau level Normal," ujar Andi kepada Liputan6.com, Senin (24/3/2014) petang.

Menurut Andi pada angka 40 cm tersebut, volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 30 ribu liter per detik. Namun demikian, pihaknya tetap berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan di Depok, serta Jakarta untuk terus memantau naik turunnya volume air di aliran Sungai Ciliwung.

"Untuk warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan perubahan cuaca yang ekstrem," imbau dia.

Sementara itu,cuaca di wilayah Bogor hingga pukul 16.00 WIB masih turun hujan dengan intensitas sedang. Kemudian untuk wilayah Puncak turun hujan dengan intensitas ringan. (Mevi Linawati)

Baca juga:

Bogor Hujan, Status Katulampa Masih Normal
Bogor Hujan Lebat, Bendungan Katulampa Masih Aman
Alasan Tak Rekayasa Cuaca, Jokowi: Uangnya Dari Mana?