Sukses

[VIDEO] 30 Gerbong Bekas Pesanan KAI Tiba di Jakarta

Hari ni sebanyak 30 gerbong kereta rel listrik yang kembali didatangkan dari Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI kembali mendatangkan gerbong bekas dari Jepang. Sebanyak 30 gerbong kereta rel listrik hingga siang tadi masih terus dipindahkan dari kapal pengangkutnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (17/3/2014), gerbong-gerbong terus diturunkan dari kapal HHL Mississipi yang membawanya dari Jepang.

Gerbong-gerbong itu kemudian dipindahkan ke truk trailer yang akan mengangkutnya ke Balai Yasa Manggarai. Gerbong-gerbong itu akan menjalani perakitan ulang dan pembenahan interior serta eksteriornya.

Gerbong bekas tersebut merupakan kedatangan terakhir yang didatangkan oleh PT. Kereta Api Indonesia. Total 180 gerbong tersebut dipergunakan memperkuat jalur Commuter Line di Jakarta dan sekitarnya.

Gerbong-gerbong ini baru bisa beroperasi setelah lolos dari sertifikasi Kementrian Perhubungan yang memakan waktu sekitar 1 bulan. Dengan bertambahnya armada, diharapkan tidak ada lagi penumpukan penumpang seperti yang biasa terlihat di jam-jam sibuk.

Baca juga:

KAI Siap Ubah Mal di Medan jadi Perumahan Karyawan

RI Andalkan Bombardier Buat Gaet Kontrak Kereta Bangladesh

Ganti AC Kereta, KAI Habiskan Uang Rp 800 Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini