Sukses

Kereta Api Barang Anjlok di Brebes

KA barang yang anjlok di dekat Stasiun Bulakamba, Brebes, Jateng, adalah gerbong ke delapan dari 12 gerbong yang ada. Musibah ini membuat perjalanan KA dari Semarang ke Jakarta menjadi terganggu.

Liputan6.com, Brebes: Kereta api barang Antaboga jurusan Jakarta-Surabaya anjlok di dekat Stasiun Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (20/11) pukul 07.00 WIB. Tidak ada korban dalam musibah ini. Namun, perjalanan sejumlah KA dari Semarang ke Jakarta mengalami gangguan.

Kereta yang anjlok adalah gerbong ke delapan dari total 12 gerbong yang ada. Kedua roda kereta keluar dari rel. Namun seluruh rangkaian masih berada pada posisi di atas rel. Staf bagian sinyal PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi III, Karnadi menyebutkan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab anjloknya gerbong.

Untuk sementara, KA dari arah Tegal dialihkan ke jalur selatan melalui Stasiun Prupuk, Ketanggungan, Cirebon, dan langsung menuju Jakarta. Sedangkan dari arah barat, kereta dialihkan dari Stasiun Cirebon, Cileduk, Ketanggungan, dan Prupuk menuju Yogyakarta.(YNI/Sugihartono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.