Sukses

Poso Tegang, Warga-Polisi Bentrok

Bentrokan antara aparat kepolisian dan warga di sepuluh lokasi menyebabkan situasi Kota Poso, Sulteng, tegang. Kondisi kota yang gelap gulita membuat situasi semakin mencekam.

Liputan6.com, Poso: Situasi Poso, Sulawesi Tengah, diliputi ketegangan menyusul bentrokan antara polisi dan warga di sepuluh lokasi, Senin (15/1) malam. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulteng Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Kilat bentrokan terjadi sekitar pukul 18.00 WITA saat polisi berpatroli di Jalan Pulau Irian dan Pulau Morotai. Tiba-tiba mereka diserang sekelompok orang dengan lemparan batu, tembakan, dan blokade jalan.

Aparat kepolisian lantas berusaha membersihkan blokade jalan dengan kendaraan taktis Barakuda. Listrik yang sengaja dipadamkan pihak tertentu menyebabkan situasi Kota Poso makin mencekam dan warga memilih tidak keluar rumah. Untuk mencegah para penyerang melarikan diri, polisi memblokade jalan keluar dan masuk Poso.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.