Sukses

Bantuan Mengalir ke Muara Sipongi

Puluhan ton beras dan ratusan kardus mi instan diberikan secara pribadi oleh warga dan beberapa perusahaan termasuk PT Telkom. Depsos akan membangun 1.000 unit rumah.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Bantuan untuk para pengungsi korban tanah longsor Muara Sipongi, Mandailing Natal, Sumatra Utara, mulai mengalir. Kemarin, bantuan berupa makanan, selimut dan kebutuhan bayi diserahkan ke posko pengungsian di Kota Nopan untuk didistribusikan kepada para pengungsi.

Puluhan ton beras dan ratusan kardus mi instan diberikan secara pribadi oleh warga dan beberapa perusahaan termasuk PT Telkom. BUMN ini juga membangun tiga unit fasilitas telepon gratis di lokasi penampungan pengungsi di Kota Nopan [baca: Korban Tewas Longsor di Muara Sipongi Bertambah].

Untuk menampung ribuan pengungsi, pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menyediakan sembilan lokasi penampungan pengungsi yang tersebar dari Kota Nopan hingga Penyabungan. Rencanya, Junuari nanti Departemen Sosial akan memberikan bantuan 1.000 unit rumah yang mengalami kerusakan dalam musibah dua minggu silam. Untuk setiap rumah yang rusak Despos akan membantu material bangunan senilai Rp 9 juta.(YYT/Mardi Rosa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini