Sukses

Depdagri Diminta Membatalkan Kemenangan Barnabas-Alex

Puluhan pendukung calon gubernur Papua Lukas Enembe meminta Depdagri membatalkan kemenangan pasangan Barnabas-Alex. Mereka mengancam akan mengambil alih kekuasaan dengan cara adat.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 20 pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Lukas Enembe-Arobi Ahmad Aituwarau mendatangi Departemen Dalam Negeri di Jakarta, Senin (29/5). Mereka minta pemerintah membatalkan kemenangan pasangan terpilih, Barnabas Suebu dan Alex Hasegem. Para pendukung Lukas mengancam akan mengambil alih kekuasaan dengan cara adat bila pemerintah tetap melantik Barnabas Suebu.

Puluhan pendukung Lukas-Roby diterima Direktur Jenderal Otonomi Daerah Depdagri Susilo. Mereka menunjukkan dokumen-dokumen hasil kecurangan serta bukti ijazah palsu Barnabas. Mereka bahkan membawa saksi-saksi yang tidak didengar kesaksiannya saat Mahkamah Agung memutuskan memenangkan pasangan Barnabas-Alex [baca: Pendukung Lukas Enembe Mengamuk].(DNP/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini