Sukses

VCD "Liar" Sherina Laris Manis

<i>Nama besar penyanyi cilik Sherina membuat para pembajak VCD mengeruk keuntungan dari film Petualangan Sherina yang direkam secara ilegal.</i>

Liputan6.com, Jakarta: Suksesnya penayangan film Petualangan Sherina di bioskop-bioskop, ternyata mengugah PT Cinekom untuk membuat film tersebut dalam bentuk Video, Compact, dan Disc. Namun, baru satu minggu produk Cinekom dipasarkan, VCD bajakan dengan judul yang sama terlebih dahulu membanjiri pasar.

Pembajakan itu jelas membuat Cinekom heran. Padahal, VCD original Petualangan Sherina mereka jual dengan harga yang relatif terjangkau, yakni sekitar Rp 17 ribu. Ketidaktahuan konsumen terhadap perbedaan antara VCD asli dan palsu, tampaknya menjadi sasaran utama para pembajak VCD.

Beberapa pedagang VCD di sekitar Jalan Gajah Mada dan Mangga Dua mengakui bahwa VCD Petualangan Sherina sangat laku di pasaran. Namun, kebanyakan pembeli cenderung masih membeli VCD bajakan, yang dijual dengan harga bandrol Rp 8.000.

Sementara itu, beberapa waktu silam, pihak Kepolisian Resor Jakarta Barat berhasil menangkap dua orang pelaku pembajakan VCD Sherina. Hingga kini keduannya masih ditahan di Polres Jakbar.(ULF/Lita Hariyani dan Eko Purwanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini