Sukses

Cerita Makeup Artist Mahalini, Mengaku Senang Dihibur Nyanyian Selama Dandan

Ketika sang makeup artist sibuk merapikan tatanan rambut, Mahalini malah asyik nyanyi.

Liputan6.com, Jakarta - Mahalini telah melewati acara adat Mepamit jelang hari pernikahannya yang katanya digelar besok, Rabu, 8 Mei 2024. Masih ada sisa-sisa momen saat prosesi tersebut, salah satunya yang dibagikan makeup artist Mahalini.

"Seru banget sambil kerja dengerin penyanyi aslinya langsung nyanyi," tulis MUA bernama Cahya Dewi melalui akun TikTok-nya dalam unggahan yang dibagikan Senin, 6 Mei 2024.

Cahya bercerita bahwa saat mendandani klien, ia biasanya akan membuka kanal musik streaming untuk mendengarkan lagu. Tapi kali itu, ia merasa beruntung karena bisa bekerja sambil dinyanyikan langsung oleh penyanyinya, yaitu Mahalini.

Tampak dalam video, ketika sang makeup artist sibuk merapikan tatanan rambut, Mahalini dengan santainya bersenandung. Suara Mahalini tidak sebegitu jelas, bahkan hampir tidak terdengar, tapi terlihat bahwa penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu menikmati momen saat dirias.

Perempuan berusia 24 tahun itu bahkan menggoyang-goyangkan tangannya. Video yang disukai lebih dari 270 ribu pengguna TikTok itu pun mendapat banyak reaksi warganet.

"Udah dinyanyiin dapet duit juga dari penyanyinya. Beruntung banget kak," tulis warganet. "Mahalini bahagia banget," komentar warganet. "Ce lini, lu cakep mulu heran," kata warganet.

"Wanita Bali itu sangat anggun dan ada kharisma tersendiri," pendapat warganet. "Cantik banget elegan," sebut warganet. "Cantik banget Mahalini," yang lain memuji. "Cuma Mahalini artis dari Bali yang auranya elegant banget," yang lain menanggapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mahalini Didandani Payas Modifikasi

Di unggahan lain dari akun TikTok @arik_cahyadewi, calon istri Rizky Febian itu tampak cantik mengenakan kebaya dengan hiasan kepala khas perempuan Bali. "Cantiknya Gek Lin (Mahalini) menggunakan payas modifikasi Bali," tulisnya pada Senin, 6 Mei 2024.

Mengutip laman Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Bali, Selasa (7/5/2024), riasan kepala itu digunakan dalam berbagai acara adat, seperti pernikahan, munggah deha (upacara kedewasaan), pitra yadnya (ngaben), dan mesagih (upacara potong gigi). 

Dulu, hanya Bangsawan saja yang bisa mengenakan aksesori ini, namun sekarang semua kalangan bisa menggunakannya. Didominasi warna emas, mahkota tinggi menjulang ini membuat para perempuan Bali terlihat cantik dan elegan.

Sementara itu, diketahui kebaya mepamit perempuan bernama asli Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja tersebut dirancang desainer Asky Febrianti. Perancang mode yang memang sudah jadi langganan para artis dengan konsep effortless beauty ini membagikan proses kreatif dan detail pada kebaya berhias raya tersebut. 

3 dari 4 halaman

Kebaya Dipesan Sejak Setahun Lalu

Pada Lifestyle Liputan6.com, Asky mengatakan, Mahalini telah datang dan meminta dibuatkan kebaya sejak tahun lalu. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat kabar pernikahan pasangan penyanyi tersebut baru terembus di Maret tahun ini.

Asky mengatakan bahwa ide rancangannya datang setelah melihat sosok penyanyi berusia 24 tahun tersebut. Sang desainer merasa ia harus membuat kebaya yang memang sesuai dengan gaya Mahalini. "Lebih melihat sosok Mahalini yang vibe-nya memang ingin terlihat Mahalini sekali," ujarnya pada Senin, 6 Mei 2024.

Dengan bahan dasar renda Prancis yang mewah, ia mengaku Mahalini tidak banyak meminta detail spesifik mengenai kebayanya. Bahkan, ia hanya meminta diberikan warna yang sesuai dengan gayanya, menurut Asky.

Mahalini dan Rizky Febrian diinformasikan akan melaksanakan pernikahan pada Rabu, 8 Mei 2024 di Jakarta. Soal apakah Asky juga merancang busana pengantin saat acara akad nanti, ia memilih tidak menjawab. Salah satu permintaan Mahalini dalam desain kebaya mepamitnya adalah warna tembaga dengan kesan mewah. 

4 dari 4 halaman

Detail Kebaya yang Dikenakan Mahalini

Asky mengatakan, warna tersebut dipilih karena cocok dengan warna kulit putih perempuan kelahiran 2000 tersebut.  "Untuk model memang tidak terlalu berlebihan, tapi untuk detail, saya selalu memberi perhatian lebih, sehingga walau terlihat simpel secara potongan, (busana tetap) terlihat 'hidup,'" tutur Asky ketika ditanya soal detail potongan kebaya dan manik-manik yang dipasang.

Ia menyambung, ada ikat pinggang warna fuschia yang kontras dengan kebaya. Sabuk jadi penegas bentuk tubuh sang diva yang ramping. Untuk bawahan, Mahalini memakai rok Bali bernama Kamen dengan motif alur Bali. Rok tersebut juga ditimpali manik-manik beragam warna yang mencolok. 

Salah satu detail menarik lainnya dari kebaya Mahalini yaitu motif pura di bagian punggung atasnya. Asky mengaku bahwa itu adalah idenya. "(Ide desain pura) dari saya, karena acara di Bali dan mau acara mepamit, jadi dikhususkan ke ciri khas tempat (asal) Mahalini," kata Asky. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini