Sukses

Hujan Salju di Kanada, Tengku Firmansyah Teringat Es Serut dan Mi Instan

Banyaknya salju yang turun di Kanada ternyata membuat Tengku Firmansyah teringat jajanan es serut.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah kini menetap di Kanada. Mereka kerap membagikan potret kehidupan barunya di benua Amerika tersebut. Keduanya berangkat ke Kanada untuk menemani kedua anak mereka yang melanjutkan pendidikan di sana. Mereka telah lama bercita-cita untuk belajar, bekerja, dan menetap di Kanada.

Tengku Firmansyah beserta istri dan kedua anak mereka tinggal di kawasan Edmonton, Alberta, Kanada. Memasuki bulan Mei, hujan salju masih melanda kota tersebut. Firman sangat menikmati musim salju pertamanya itu. Lewat akun Instagram pribadinya, dia memperlihatkan suasana di sekitar tempat tinggalnya yang tertutup salju.

Lingkungan di sekitar kediamannya nampak sepi. Ia pun membagikan video yang mengisyaratkan dirinya ingin makan siang. "Lunch ," tulisya singkat dalam unggahan pada 1 Mei 2024.

Menu makan siang pria berusia 46 tahun itu ternyata adalah mi instan dari Indonesia, Indomie goreng. Ia memperlihatkan satu bungkus mi instan yang masih utuh. Bungkus mi itu diletakkan di meja yang permukaannya dipenuhi salju. 

Banyaknya salju yang turun juga membuatnya teringat jajanan es serut. "Bangun-bangun banyak es serut," tulisnya dalam unggahan lainnya.

Unggahan Tengku Firmansyah itu banyak disorot warganet. Meski sudah pindah jauh ke Kanada, ternyata dia masih teringat dengan makanan dan jajanan dari Indonesia.

"Wah cocok banget tuh, indomie telur hangat ditemani salju, eh kebalik ya," komentar seorang wargnet.

"Apapun musimnya.....makannya tetep Indomie🤭🤭," sajhut warganet lain.

"Jadi kepingin jualan Bandrek Bajigur disana 😂😂,” kata warganet yang lain.

"Enaknya, di Indonesia mah adanya di tukang es campur doang itu ya," ujar warganet lainnya.

"Tinggal tambahin sirup sama kolang kaling, saljunya jadi es serut," timpal warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Betah Tinggal di Kanada

Dalam beberapa unggahan di Instagram, Firman dan Cindy memperlihatkan beberapa bagian dari rumah baru mereka. Terkesan bahwa rumah baru tersebut sama nyamannya dengan yang mereka tinggali di Jakarta.

Walau tidak secara langsung terlihat semuanya, keberadaan rumah yang nyaman itu mencerminkan bahwa mereka hidup berkecukupan di sana. Desain rumah pasangan selebriti ini memancarkan keunikan dengan sentuhan khas luar negeri.

Keberadaan perapian di dalamnya memberikan kesan hangat dan nyaman pada atmosfer rumah. Di atasnya, terdapat televisi yang besar, menambah kenyamanan dalam berkumpul bersama keluarga.

Selain keindahan interior rumahnya, lingkungan di sekitarnya juga terlihat sangat mendukung. Firman sempat berbagi video yang menunjukkan dirinya dan keluarganya menikmati udara segar pagi dengan berlari-lari di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.

Walaupun mereka baru saja pindah, Cindy dan Firman nampak telah akrab dengan warga Indonesia yang juga tinggal di sana. Dalam sebuah potret, terlihat Cindy bertemu dengan teman-temannya di tepi danau.

 

3 dari 4 halaman

Beribadah di Masjid di Kanada

Firman mengaku telah dua kali melaksanakan salat Jumat di Kanada. Meskipun baru saja berpindah, ia telah dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru itu.

Pada Maret lalu, pasangan yang dikaruniai tiga buah hati tersebut diketahui telah mengantongi izin untuk tinggal menetap di sana. Dua sejoli ini mengaku sudah merencanakan keputusannya untuk pindah sejak tiga tahun silam.

"Jadi sebenarnya kita itu apply permanent residence udah dari tiga tahun yang lalu. Jauh sebelum si sulung menikah," terang Firman, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 10 Maret 2024.

Keputusan bulat untuk pindah ini bukan semata-mata tanpa alasan. Mereka menyebutkan rencana besar ini bermula dari keinginan anak laki-laki kembarnya yang ingin pindah ke Kanada untuk melanjutkan pendidikannya di sana.

"Karena yang cowok-cowok ini memang bilang kan dari SMA dia mau kuliah di Kanada, memang keinginannya sih, sudah bilang jadi, ya sudah. Kita alhamdulillah kabulkan," ungkap Cindy.

4 dari 4 halaman

Tanggung Jawab Firman dan Cindy Sebagai Orangtua

Awalnya, ia mengungkapkan hanya anaknya yang akan tinggal menetap di sana. Namun, keduanya memutuskan untuk ikut menetap sekalian di sana karena ada kekhawatiran tersendiri meninggalkan anaknya.

Ia merasa bertanggung jawab untuk senantiasa membimbing akhlak, akidah, dan agama anak-anaknya. Terlebih, kedua anak kembarnya tersebut merupakan laki-laki yang nantinya akan menjadi kepala keluarga. "Kita merasa harus tetap mendampingi dia agar akidah dan akhlaknya tetap on the track," terangnya.

Perihal tempat tinggal, keduanya memilih untuk sewa terlebih dahulu agar memudahkan ketika suatu hari ingin pindah ke kota lain. Sementara itu, Tengku Syaira Anataya, anak sulung Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari, tetap tinggal di Indonesia.

Syaira atau Caca telah resmi menikah pada 2023. Suaminya merupakan seorang pria asal Balikpapan, Kalimantan Timur, bernama Jodi Andejo Koni.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini