Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Berapa Harga Tas Hermes yang Dirobek WNI karena Ogah Ditagih Pajak Bea Cukai Rp26 Juta?

Top 3 Berita Hari Ini, harga tas Hermes yang dirobek WNI karena ogah ditagih pajak Bea Cukai. Arab Saudi banjir bandang dan curhat Cakra Khan dikerjai Bea Cukai,

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang video Warga Negara Indonesia (WNI) merobek tas diduga seri Hermes Birkin tengah menggemparkan jagat maya. Aksi heroik ini dilakukan setelah orang tersebut dilaporkan ogah membayar pajak Bea Cukai senilai Rp26 juta yang ditagihkan padanya.

Di klip viral yang merupakan laporan sebuah televisi nasional itu tampak petugas Bea Cukai mencurigai barang bawaan penumpang tersebut saat melalui mesin X Ray. Ia kemudian kedapatan membawa tas yang visualnya mirip desain ikonis rumah mode Prancis tersebut.

Petugas menjelaskan bahwa penumpang itu harus membayar pajak atas barang bawaannya. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang banjir bandang menggenangi jalan-jalan di Riyadh akibat dari hujan lebat yang mengganggu kehidupan di Arab Saudi pada Selasa, 1 Mei 2024. Pihak berwenang Arab Saudi menutup sekolah-sekolah di beberapa wilayah menyusul banjir bandang di gurun Teluk.

Pusat Meteorologi Nasional mengeluarkan peringatan merah untuk Qassim dan wilayah lain, ibu kota Riyadh, dan provinsi Madinah yang berbatasan dengan Laut Merah. Mereka memperingatkan akan adanya "hujan lebat disertai angin kencang, kurangnya jarak pandang horizontal, hujan es, hujan lebat, dan petir."

Curah hujan lebat yang terjadi minggu ini di Arab Saudi terjadi setelah hujan lebat yang melanda wilayah tersebut pada pertengahan April, menewaskan 21 orang di Oman dan empat di UEA. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Bea Cukai tengah ramai dibicarakan orang-orang di media sosial.

Masih segar di ingatan soal kasus denda administrasi yang dijatuhkan pada seorang pria yang membeli sepatu bola dari Jerman, yang mana ia ditagih pajak bea hingga Rp31 juta. Selain kasus di atas, penyanyi dan penulis lagu Cakra Khan baru saja menyenggol soal problematikanya dengan Bea Cukai.

Di cuitan akun X, sebelumnya Twitter, Cakra mengaku ia juga punya pengalaman tidak mengenakkan dengan lembaga yang bertugas mengawasi dan melayani kegiatan ekspor dan impor tersebut. Pelantun lagu Harus Terpisah tersebut mengatakan, ia mengalami kasus serupa dengan pembeli sepatu bola yang ramai dibicarakan. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Berapa Harga Tas Hermes yang Dirobek WNI karena Ogah Ditagih Pajak Bea Cukai Rp26 Juta?

 

Video Warga Negara Indonesia (WNI) merobek tas diduga seri Hermes Birkin tengah menggemparkan jagat maya. Aksi heroik ini dilakukan setelah orang tersebut dilaporkan ogah membayar pajak Bea Cukai senilai Rp26 juta yang ditagihkan padanya.

Di klip viral yang merupakan laporan sebuah televisi nasional itu tampak petugas Bea Cukai mencurigai barang bawaan penumpang tersebut saat melalui mesin X Ray. Ia kemudian kedapatan membawa tas yang visualnya mirip desain ikonis rumah mode Prancis tersebut.

Selengkapnya… 

Arab Saudi Banjir Bandang, Warganet Dunia Sebut Sebagai Air Mata Duka Warga Palestina

 

Banjir bandang menggenangi jalan-jalan di Riyadh akibat dari hujan lebat yang mengganggu kehidupan di Arab Saudi pada Selasa, 1 Mei 2024. Pihak berwenang Arab Saudi menutup sekolah-sekolah di beberapa wilayah menyusul banjir bandang di gurun Teluk.

Mengutip dari laman The Economic Times, Jumat, (3/5/2024), Pusat Meteorologi Nasional mengeluarkan peringatan merah untuk Qassim dan wilayah lain, ibu kota Riyadh, dan provinsi Madinah yang berbatasan dengan Laut Merah. Mereka memperingatkan akan adanya "hujan lebat disertai angin kencang, kurangnya jarak pandang horizontal, hujan es, hujan lebat, dan petir."

Selengkapnya… 

Curhat Cakra Khan Dikerjai Bea Cukai, Disuruh Bayar Pajak Jaket Rp21 Juta

 

Bea Cukai tengah ramai dibicarakan orang-orang di media sosial. Masih segar di ingatan soal kasus denda administrasi yang dijatuhkan pada seorang pria yang membeli sepatu bola dari Jerman, yang mana ia ditagih pajak bea hingga Rp31 juta.

Selain kasus di atas, penyanyi dan penulis lagu Cakra Khan baru saja menyenggol soal problematikanya dengan Bea Cukai. Di cuitan akun X, sebelumnya Twitter, Cakra mengaku ia juga punya pengalaman tidak mengenakkan dengan lembaga yang bertugas mengawasi dan melayani kegiatan ekspor dan impor tersebut.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.