Sukses

Rose Potong Pendek Rambutnya, BLINK: See You Member ke-5 BLACKPINK

Rambut panjang pirang Rose BLACKPINK sering digoda sebagai personel kelima BLACKPINK, karena dianggap memiliki karisma tersendiri saat ia berada di atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dari penampilan Rose BLACKPINK. Pelantun lagu On The Ground ini mengubah gaya rambutnya jadi berpotongan pendek setelah sekian lama. BLINK, sebutan penggemar grup itu, pun mengucap salam perpisahan pada gaya rambut ikonis pemilik nama asli Park Chae Young tersebut.

Pekan lalu, Rose berbagi sederet foto di akun Instagram pribadinya, memperlihatkan ia bersolek memakai lipstik di depan cermin. Kontras, jaket kulit hitam dalam potongan longgar yang dipakai idol berusia 27 tahun itu membuat rambut pendek pirangnya tampak jelas.

Tidak butuh waktu lama bagi penggemar menyadari perubahan gaya rambut Rose. "Mau sependek atau sepanjang apapun rambutnya, Rose tetap cantik," puji seorang penggemar. "Makin gemes rambutnya pendek gitu," sahut yang lain.

"See you member ke-5 BLACKPINK," respons seorang warganet. Pernyataannya merujuk pada ungkapan populer di kalangan BLINK yang menyebut rambut Rose sebagai personel kelima grup, karena dianggap memiliki karisma tersendiri saat ia berada di atas panggung. "Stage present rambut Rose emang ga main-main," sahut pengguna lain menyetujui.

Beberapa fans mengaku bersyukur Rose masih mempertahankan warna rambut pirangnya. "Saking cocok kadang sampe lupa warna rambut asli Rose," komentar seorang BLINK. "Bagaimana pun penampilannya, Rose tentu terlihat selalu cantik."

"Munduran dikit eonni, cantiknya kelewatan," goda penggemar lainnya. "Orang tercantik. Selalu tampil menawan," pengguna lain memuji visual Rose BLACKPINK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Pernah Luput dari Perhatian

Gerak-gerik dan perubahan visual Rose memang tidak pernah luput dari perhatian publik. Sebelumnya, main vocalist BLACKPINK ini dituding telah menjalani operasi plastik oleh sejumlah warganet.

Mengutip Koreaboo, 12 April 2024, mereka menilai ada yang berbeda dari penampilan Rose saat menghadiri acara Tiffany & Co di Jepang. Perempuan kelahiran Auckland, Selandia Baru ini tampak seperti seorang putri di acara tersebut.

Ia tampil dalam balutan gaun hitam menawan saat berpose di depan kamera, sementara rambut pirangnya yang ikonis dibiarkan tergerai. Di foto yang memperlihatkan wajahnya secara lebih dekat, warganet sibuk menunjukkan perbedaan visual Rose.

Mereka memperhatikan bahwa matanya tampak bengkak di bagian atas, dengan lipatan lebih tinggi. Lipatan yang jauh lebih tinggi itu membuat warganet bertanya-tanya apakah Rose telah melakukan operasi kelopak mata ganda.

Dibandingkan dengan kampanye iklan Sulhwasoo sebelumnya, saat itu lipatan matanya tidak terlalu tinggi seperti sekarang, menurut warga jagat maya. Ada juga yang mengatakan Rose mirip Kwon Eunbi, personel grup Ye-A.

3 dari 4 halaman

Rose Jadi Sorotan

Para penggemar turun untuk membela, meyakinkan warganet bahwa Rose tidak melakukan prosedur kecantikan. Mereka mengatakan bahwa Rose hanya muncul dengan riasan berbeda dari biasanya. Hal itu membuat penampilannya terlihat seperti idol lain meski auranya tetap "sangat Rose."

Pada Maret 2024, Rose juga sempat jadi sorotan. Usai Paris Fashion Week 2024, ia terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri Pre-Party Oscar 2024. Ia diundang sebagai salah satu wajah YSL bersama sejumlah artis Hollywood. Rose dipercaya mengenakan koleksi busana siap pakai terbaru YSL di acara bergengsi yang digelar pada 9 Maret 2024, sebelum Oscar berlangsung pada 10 Maret 2024, waktu setempat.

Mengutip Hindustan Times, ia tampak elegan dalam balutan gaun warna hitam dari koleksi Women's Wear SS24 Saint Laurent, ditambah kacamata hitam. Gaunnya berpotongan lumayan rendah di bagian belakang, sehingga memperlihatkan sebagian punggung Rose. Menariknya lagi, ia ternyata jadi satu-satunya artis Korea yang diundang di acara tersebut. 

4 dari 4 halaman

Bicara Kesehatan Mental

Tidak hanya ke agenda fesyen, pengaruhnya membuat Rose jadi salah satu pembicara di Leaders's Week, di sela KTT Asia Pasific Economic Cooperation (APEC) 2023 yang berlangsung di San Fransisco, Amerika Serikat. Saat itu, ia mengangkat isu kesehatan mental.

Ibu negara AS Jill Biden secara langsung memperkenalkan sang penyanyi sebagai perempuan yang "sangat bertalenta dan berani" yang menggunakan pengaruhnya untuk kebaikan. Dalam pidatonya, Rose menceritakan tentang pengalamannya berhadapan dengan masalah kesehatan mental.

Ia ingin menunjukkan bahwa masalah tersebut bisa menimpa siapa pun, termasuk mereka yang sepertinya memiliki kehidupan sempurna dari kacamata orang lain. "Aku merasa dalam beberapa hal, yang kulakukan tidak pernah cukup, dan tidak peduli seberapa keras aku mengerjakannya, selalu ada seseorang yang memiliki opini sendiri atau mereka yang senang mengontrol narasi," ucapnya, dikutip dari Koreaboo, 20 November 2023.

Rose mengaitkan topik penghargaan diri sendiri dengan lagu solo ciptaannya, On The Ground. Ia mengingatkan pada para hadiri bahwa tidak peduli bagaimana dunia mungkin mengatakan hal berbeda tentang diri kita, harga diri itu tidak ditentukan kondisi saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini