Sukses

Cerita Babe Haikal Punya Suvenir Pernikahan Mewah Prabowo Subianto dan dan Titiek Soeharto pada 1983, Kok Diminta Lagi?

Apa suvenir pernikahan Prabowo Subianto dan dan Titiek Soeharto yang masih disimpan Babe Haikal?

Liputan6.com, Jakarta - Pendakwah Haikal Hassan Baras alias Babe Haikal merupakan salah seorang pendukung Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Di sisi lain, ia dikenal dekat dengan Anies Baswedan, yang juga jadi capres.

Kendati demikian, kedekatan yang terjalin sejak lama jadi salah satu alasan Babe Haikal memilih lebih mendukung Prabowo. Saking dekat, ia ternyata memiliki suvenir pernikahan Prabowo dan Titiek Soeharto yang digelar mewah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta pada 8 Mei 1983.

Uniknya, suvenir tersebut ternyata sempat diminta kembali oleh Prabowo. Hal itu disampaikan Babe Haikal di video unggahan akun TikTok @intellotus yang mengutip kanal Youtube Helmy Yahya Bicara.

"Saya memang dekat dengan Pak Prabowo, bahkan saya masih punya suvenir waktu acara akad nikahnya di Taman Mini," ucap Babe Haikal. "Suvenir Pernikahan dengan Mbak Titiek?” tanya Helmy Yahya yang langsung diiyakan pria berusia 55 tahun itu.

"Jadi saya masih punya (suvenir pernikahan), tapi kemarin ini saya kasih lihat ke Pak Prabowo, kaget dia, ‘Wah kamu masih nyimpen?’ Saya bilang iya," ungkapnya. "Dia ternyata minta souvenir itu dan katanya buat dipajang. Ya sudah saya kasih, dan diambil itu."

Helmy penasaran dan menanyakan, suvenir apa yang dibagikan di acara pernikahan Prabowo dan Titiek. "Ucapan terima kasih berupa piring, saya masih simpan," kata Babe Haikal.

Lebih detail dijelaskan bahwa suvenir itu berupa piring keramik dengan gambar di bagian tengah. Ada empat jenis gambar yang dicetak di piring putih tersebut, yakni foto mempelai dalam berbagai busana pengantin, serta gunungan wayang.

Selain gambar, piring tersebut dihiasi tulisan ucapan terima kasih, nama mempelai, tanggal pernikahan, dan lokasi acara. Suvenir ini kemudian dibungkus dalam kotak warna hijau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suvenir Dipajang di Rumah Prabowo

Bebe Haikal sempat menyangka Menteri Pertahanan itu hanya sekadar basa-basi mau memajang suvenir pernikahannya. Saat datang ke rumah Prabowo belum lama ini, ia mengaku melihat suvenir tersebut benar-benar dipajang di dalam rumah presiden terpilih di Pilpres 2024 itu.

Ia kembali menjelaskan pada Helmy, suvenir tersebut bisa sampai ke tangannya karena keluarganya memang berhubungan erat dengan Prabowo. Menurutnya, ayah dan mertuanya sama-sama pernah jadi panitia di acara pernikahan Prabowo dan Titiek.

Tak heran, keluarganya memiliki suvenir pernikahan pasangan yang berpisah pada 1998 itu. Potongan podcast Babe Haikal dan Helmy Yahya ini banyak diperbincangkan warganet, karena cukup unik melihat seorang pengantin malah meminta kembali suvenir pesta pernikahannya walau sudah berpisah dengan pasangannya.

Belakangan, banyak juga yang mendorong Prabowo kembali bersatu dengan perempuan yang telah memberinya seorang anak tersebut. "(Bukan) minta souvenir pernikahan temen, (tapi) minta souvenir pernikahan diri sendiri. Bapak malu-maluin Ibu aja nih, masa souvenir yang sudah dikasih ke orang diambil lagi,” canda pemilik video yang mendapat beragam komentar dari warganet.

3 dari 4 halaman

Prabowo-Titiek Diminta Menikah Lagi dan Bikin Suvenir Baru

"Bener-bener gabisa move on pak owo wkwk," komentar seorang warganet. "Kata aku mah bapak sama ibu resepsi lagi terus bikin souvenir baru,” timpal warganet lain. "Maksud hatinya biar bisa senyum-senyum sendiri mba ngeliat souvenir pernikahan nya,” imbuh warganet yang lain.

"Pak..dari pada cuma pajang piring souvenir gambar bpk & ibu,kenapa pengantinnya ga dijemput aja suruh nemenin tinggal di Istana,” saran warganet lainnya.

Terlepas dari itu, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 24 April 2024. Titiek pun ikut menghadiri penetapan yang berlangsung di gedung KPU, Jakarta Pusat, tersebut.

Mantan istri Prabowo ini datang bersama sang putra Didit Hediprasetyo. Hal itu diketahui dari unggahan di akun TikTok @sh.pslove. "Ibu Titiek dan Mas Didit menemani Bapak Prabowo Subianto, dalam penetapan presiden terpilih 2024 di KPU. (24/04/2024), because she's always be there. forever and always♡," tulis keterangan unggahan tersebut.

Saat itu, Titiek tampak mengenakan busana warna putih dengan selendang abu-abu yang melilit lehernya. Putri presiden ke-2 RI itu terlihat menyanggul rambutnya, serta memulas riasan tipis. Titiek bersama Didit duduk di deretan kedua, di belakang ketua umum partai, seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

4 dari 4 halaman

Titiek Tersipu Ditanya Soal Rujuk

Senyum selalu mengembang dii wajah Titiek. Ia bahkan sempat bergaya saat seseorang memanggilnya untuk berfoto. Ia juga tampak begitu setia mendampingi sang mantan suami.

Salah satunya saat ia menunggu Menteri Pertahanan itu sedang diwawancarai sejumlah media. Matanya tak pernah lepas menatap Prabowo, kecuali saat beberapa orang menyalaminya.

Saat ditanya wartawan, Titiek mengaku bersyukur atas terpilihnya Prabowo jadi Presiden RI berdasarkan keputusan KPU. "Terima kasih pada seluruh rakyat Indonesia, terutama yang memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran, mempercayakan beliau berdua untuk memimpin negeri ini," kata Titiek, dikutip dari kanal News Liputan6.com.

Wanita kelahiran 65 tahun lalu itu juga meminta seluruh masyarakat agar terus mendoakan Prabowo dalam menjalankan amanatnya memimpin bangsa bersama Gibran. Ketika ditanya apakah dirinya siap mendampingi Prabowo sebagai Ibu Negara, Titiek tampak tersipu malu.

Tidak menjawab pertanyaan wartawan, ia tersenyum dan masuk ke dalam mobil Toyota Alphard Putih yang telah menunggunya bersama Didit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.