Sukses

Prabowo Terima Penganugerahan ‘Zayed Medal’ dari Presiden MBZ

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima anugerah 'Zayed Medal' dari Presiden Uni Emirat Arab (UAE), Yang Mulia Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima anugerah 'Zayed Medal' dari Presiden Uni Emirat Arab (UAE), Yang Mulia Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Mengutip siaran pers, penghargaan itu diperoleh Prabowo saat ia bertandang ke Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5).

“Penghargaan itu diberikan atas ketulusan upaya Prabowo yang mempererat hubungan dua negara. Yang Mulia Syeikh Muhammad bin Zayed Al Nahyan menganugerahkan 'Zayed Medal' kepada Yang Mulia Prabowo Subianto," tulis Kantor Berita Resmi UAE, Wakalat Anba'a al Emarat (WAM), seperti dikutip Selasa (14/5/2024).

Prabowo mengapresiasi penghargaan yang diberikan UAE. Dia berterima kasih dan merasa terhormat dengan anugerah tersebut. Prabowo berharap hubungan antar kedua negara dapat berkembang dan tumbuh sesuai kepentingan bersama.

“Pada kesempatan ini saya juga mendapat kehormatan dari MBZ dan Pemerintah UEA berupa penghargaan 'Zayed Medal' atas hubungan kerja sama Negara yang baik antara Indonesia dan UEA,” kata Prabowo dalam keterangan di foto yang diunggahnya di Instagram pribadinya, @prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat

Dalam pertempuan tersebut, MBZ juga kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo sebagai presiden terpilih RI 2024-2029 dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, yang turut mendampingi Prabowo pada kesempatan itu, atas kemenangan yang diraih dalam Pilpres 2024. MBZ pun turut mendoakan keberhasilan Prabowo-Gibran memimpin Indonesia.

Kedatangan Prabowo dan Gibran juga turut disambut oleh jajaran pimpinan negara UEA, di antaranya, Wakil Presiden UEA Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, Menteri Luar Negeri Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan, Menteri Pertahanan Mohammed bin Mubarak Fadel Al Mazrouei, dan Putra Mahkota Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini