Sukses

Pria Kanada Ungkap Alasan Bahagia Menikah dengan Wanita Indonesia

Menurut pria Kanada bernama Paul Dobson itu, wanita Indonesia dinilai dapat merawat dan memedulikan suami dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak beredar kisah-kisah orang Indonesia yang menikah dengan Warga Negara Asing (WNA), baik pria maupun wanita. Salah satu cerita datang dari seorang pria Kanada yang menikah dengan wanita Indonesia. Videonya sempat viral setelah ia mengungkapkan alasannya menikahi orang Asia.

Dalam potongan video tersebut, pria bernama Paul Dobson itu menyatakan wanita terbaik di dunia adalah wanita dari Asia. Menurutnya, jika seseorang ingin berhemat, menikahlah dengan wanita Indonesia. Alasannya, wanita Indonesia dinilai dapat merawat dan memedulikan suami dengan baik.

Berbeda dengan suaminya, istrinya yang seorang vlogger bernama Nikmatul Rosidah berpendapat bahwa tidak semua wanita Asia, termasuk Indonesia, bisa berhemat dan mengurus dirinya sediri dengan benar, semua tergantung dengan setiap orang tersebut. Wanita yang biasa disapa Bu Nik ini juga berpesan bahwa kita harus menikah dengan orang yang tepat.

Pasangan yang diketahui sering membagikan cerita kehidupannya di media sosial ini menuai banyak pujian. Tidak sedikit juga yang setuju dengan apa yang dikatakan Bu Nik.

"Suami mbak Nik bilang semua wanita Indonesia, tp mbak Nik bilang gak semua....menurutku mbak Nik bener sih, pak Paul aja yg mujur dapat mbak Nik, wanita jawa kan udh terkenal nerimo nya, ky aku," kata seorang warganet.

"Positive vibes bgd keluarga ini, suaminya duuhhhh ngemong bgd.. istrinya jg mandiri ngemong.. jadi suaminya makin kecintaan dan selalu ngasih kata" yg nyenengin..anak nya jadi nyontoh semua perlakuan ibu bapak nya,” komentar warganet lain.

"Tidak semua itu benar, tapi masyaa Allah suaminya memandang sangat begitu indah terhadap mu mbak,” ujar warganet lainnya.

"Aaa.. bisa bisanya saya malah terharu sm komen pak Dobson ... Semoga Langgeng terus mba Nik dan Pak DObson sampai ke Syurga Allah,” kata warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nikmatul Rosidah Dikenal di Luar negeri

Nik dikenal luas sebagai Youtuber sejak beberapa tahun lalu, saat masih tinggal di Hong Kong bersama suami dan anak-anaknya. Berasal dari desa kecil dekat Surabaya, Jawa Timur, ia tak pernah terbayang ada orang di jalanan Hong Kong meminta foto bersama dengannya.

Popularitas ini direngkuh setelah kanal YouTube-nya, yang sekarang sudah punya 2 juta subscribers, memproduksi video-video paling populer di wilayah administratif khusus Tiongkok tersebut. Video-video di channel Rosidah didominasi tutorial memasak, yang tak sedikit merupakan kuliner Indonesia, dan elemen kehidupan bersama keluarga. Itu membuat Rosidah sekeluarga sangat populer, bahkan beberapa orang telah berkunjung tanpa diminta ke rumah mereka.

Melansir laman South China Morning Post, Rabu, 10 Maret 2021, Rosidah sudah tinggal di Hong Kong selama kurang lebih 20 tahun. Seperti banyak YouTuber lain, kanalnya dimulai dari sekadar hobi. Tapi dalam kasusnya, saluran tersebut menarik perhatikan karena Cassandra, anak perempuan tertua Rosidah, didiagnosis menderita tumor otak.

3 dari 4 halaman

Video Rosidah Banyak Disukai

Saat tinggal di rumah untuk merawatnya, Rosidah mendokumentasikan kesembuhan sang putri. Video pertamanya diunggah pada Oktober 2013, tapi daya tarik yang serius terlihat sembilan bulan kemudian. "Putri saya yang mencoba meniup lilin, yang menurutnya tidak mudah," katanya. "Ada banyak orang menertawakannya, dan itu jadi viral."

Sejak itu, sekitar 1,5 ribu video lain telah menyusul diunggah, beberapa klip dalam seminggu, dengan sekitar seribu orang baru bergabung setiap hari. Saat ini, kanal YouTube Rosidah mencatat sekitar 150 ribu penayangan dalam sehari.

Banyak videonya memiliki beberapa juta penayangan, dan yang paling populer adalah resep kari ikan dengan 5,6 juta views. Video memasak menampilkan campuran kuliner Indonesia dan internasional, dengan fokus khusus pada memanggang, dari croissant hingga roti nanas.

Video-video di YouTube Rosidah kebanyakan berbahasa Indonesia, kendati dilengkapi subtitle Bahasa Inggris untuk hal-hal penting, seperti bahan-bahan, ditambah percakapan dengan keluarga dalam Bahasa Inggris. Video di kanal YouTube Nikmatul Rosidah mayoritas diambil di sekitar meja makan dan terkadang dalam perjalanan keluarga. 

4 dari 4 halaman

Dari Hong Kong ke Kanada

Ketiga anak Nik, yaitu Cassandra, Daniel dan Carissa, serta suaminya, Paul Dobson, terkadang juga ikut muncul. Sebagian besar penggemarnya ada di Indonesia, Malaysia, dan Singapura, dengan penonton lain hingga Rio de Janeiro, Cancun di Meksiko, Cape Town, dan Hawaii, sementara Hong Kong adalah pasar terbesar keempatnya.

Namun, perhatian paling intens diterima di Indonesia. Ketika pulang, Nikmatul dan keluarga sering kali sengaja tidak menyebut lokasi keberadaan mereka. Daniel memiliki cukup banyak penggemar wanita muda di Indonesia, bahkan telah membuat halaman penggemar yang tidak diminta atas namanya.

Ia juga telah mengumpulkan beberapa pengikut terkenal, termasuk pesohor Marissa Haque yang telah lama jadi penggemarnya. Video Rosidah juga telah dibeli saluran TV Indonesia dan digunakan dalam sebuah program. Namun dalam dua tahun teraknir ini, ia dan keluarganya telah meninggalkan Hong Kong. Mereka saat ini menetap di kampung halaman Paul di Alberta, Kanada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.