Sukses

Aline Adita Bakal Pidanakan Codeblu yang Diduga Berhutang Rp500 Juta dan Sudah Kalah Secara Perdata

Kreator konten sekaligus pemilik akun Codeblu yakni William Anderson dan Isaura Theonardy ternyata diduga memiliki hutang sebesar Rp500 juta kepada artis sekaligus model Aline Adita

Liputan6.com, Jakarta - Nama Codeblu masih terus jadi sorotan. Kreator konten sekaligus pemilik akun Codeblu (@codebluuuu) yakni William Anderson dan Isaura Theonardy ternyata diduga memiliki hutang sebesar Rp500 juta kepada artis sekaligus model Aline Adita Midgley. Hal ini mencuat ke publik setelah pemilik nama lengkap Calorine Ingrid Adita itu mengomentari unggahan para follower di akun Instagramnya yang menyinggung tentang permasalahan tersebut.

"Bayar hutang 500jtnya oi jgn kritik kritik masakan orang aja @codebluuuu," tulis seorang warganet di akun Instagram @aline_adita pada 2 April 2024. "@gazellesv_ nah bener banget! Susahnya aku di block sama si William Anderson ini di semua sosmednya dia🤣,” jawab Aline Adita pada 3 April 2024.

"Kesini gara - gara rame codeblu pinjam uang 500 juta belum balik, ternyata ada di hightlightnya juga, benar ya aline?" tulis warganet yang lain pada 4 April 2024. "Bener banget. Be careful with that guy William Anderson & Adiknya Isaura," timpal Aline.

"Kasus Perdata saya sudah menang, mereka dinyatakan bersalah dan wajib mengembalikan uang saya, namun sampai detik ini tidak ada pertanggung jawaban dan di block dr semua akses. Jd kita akan melanjutkan ke pidana sekarang ini. Dan bukan hanya saya, banyak sekali yg di tipu oleh william alias codebluu,” jawab Aline lagi pada 6 April 2024.

Istri dari James Midgley ini juga menjelaskan bahwa ia sempat berkerja sama dengan Codeblu untuk mendirikan bisnis kuliner bernama iscaketory di Sudirman Central Busines District (SCBD), Jakarta Selatan.  Ia menerangkan bahwa sampai saat ini utang sebesar kurang lebih Rp500 juta tersebut belum dibayarkan oleh William dan Isaura.

Mantan kekasih Chef Juna ini mengklaim bahwa Codeblue seperti menghilang dan seakan menghindar dari dirinya bahkan akun media sosialnya diblok oleh keduanya. Dalam putusan yang diambil pada 9 Januari 2020 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, disebutkan bahwa William dan Isaura dinyatakan bersalah karena melanggar perjanjian investasi yang tidak sah, dan mereka diwajibkan membayar ganti rugi sebesar Rp518 juta kepada Calorine Ingrid Adita.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Codeblu Harus Bayar Ganti Rugi

Mantan kekasih Chef Juna ini mengklaim bahwa Codeblu seperti menghilang dan seakan menghindar dari dirinya bahkan akun media sosialnya diblok oleh keduanya. Dalam putusan yang diambil pada 9 Januari 2020 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, disebutkan bahwa William dan Isaura dinyatakan bersalah karena melanggar perjanjian investasi yang tidak sah, dan mereka diwajibkan membayar ganti rugi sebesar Rp518 juta kepada Calorine Ingrid Adita.

"Sampai saat ini, saya belum bisa menghubungi William Andersen dan Isaura Theonardy secara langsung untuk menyelesaikan permasalahan ini," tambah Aline. Pada September 2023,

Food vlogger Codeblu atau William Anderson menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor di Polda Metro Jaya, Jumat, 29 September 2023. Codeblu dimintai keterangan terkait kasus pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkannya. Dia mengatakan, Willian Anderson datang ke Polda Metro Jaya pada pukul 14.00 WIB. "Benar terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Codeblu, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya memeriksa saudara WA selaku saksi pelapor," kata Trunoyudo dalam keterangannya, Jumat, 28 September 2023, mengutip kanal News Liputan6.com.

Trunoyudo belum membeberkan secara gamblang. Dia mengatakan, hingga kini proses pemeriksaan masih berlangsung. "Masih diperiksa," ujar dia.

 

3 dari 4 halaman

Perseteruan Farida Nurhan dengan Codeblu

 

Perseteruan antara Farida Nurhan dengan Codeblu berawal dari perkara review makanan warung Nyak Kopsah. Codeblu mereview jujur warung Nyak Kopsah di akunnya. Warung tersebut mendapatkan review yang kurang baik. Seolah tak terima, Farida Nurhan pun menegur Codeblu.

"Jangan membawa-bawa nama review jujur, kalau itu ternyata bad review. Memberikan review jujur itu memberikan solusi supaya tidak mematikan bisnis yang sudah dibangun. Memberikan review jujur tujuannya agar penonton tidak kecewa," ujar Farida Nurhan dalam videonya.

Tak cukup sampai di situ, dalam video lainnya Farida Nurhan justru dituding melakukan doxing dengan membongkar identitas Codeblu. Sayangnya video tersebut telah dihapus.

"Mana foto-fotonya Codeblu, pengin lihat aku Codeblu yang mana? Hah ya Allah ini? Hahhaha tak pikir kaya Chef Juna, makanya gak pakai video, gak pake foto, sok-sok bisa nge-review, sok-sok ngerti F and B," tutur Farida dalam video yang telah banyak diunggah ulang oleh warganet.

Setelah video tersebut viral, Codeblu pun tak terima identitasnya diungkap. Ia mengatakan bahwa akan melaporkan Farida jika tidak mau mengakui kesalahannya secara terbuka. Alih-alih meminta maaf dan mengakui kesalahannya, Ibu satu anak itu malah menantang balik Codeblu. Ia mengaku tak takut jika mendapat panggilan dari pihak kepolisian.

 

4 dari 4 halaman

Pertarungan Tinju Codeblu vs Chef Arnold

Kabar terbaru dari Codeblu ternyata ia akan menghadapi Chef Arnold Poernomo dalam sebuah pertandingan tinju. Pertandingan ini merupakan rangkaian gelaran spektakuler HSS Series 5, Minggu (21/4/2024) mulau pukul 14.00 WIB.

Acara tinju ini menjadi sorotan karena menampilkan pertarungan-pertarungan menarik dari berbagai kalangan dan yang paling dinanti antara Chef Arnold dan Codeblu. Melansir kanal Bola Liputan6.com, acara yang akan digelar di HW Sport Show itu berlangsung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta. HSS Series 5 Jakarta akan menyajikan 14 pertandingan tinju seru, mulai dari kelas selebriti hingga profesional.

Drama seru dari dunia F&B menghadirkan pertarungan Chef Arnold melawan Codeblu. Keduanya memiliki teka-teki koflik di sosial media mengenai cara mengkritik suatu hidangan kuliner. Sekarang, mereka akan menyelesaikan di atas ring dengan kehadiran juri Internasional dari World Boxing Council (WBC) yang mengawal pertarungan.

Sementara itu, dari kalangan selebriti, Dinar Candy yang menjuarai HSS Series 4 akan berhadapan dengan Ayu Aulia. Dengan serius, keduanya telah berlatih keras untuk memberikan perlawanan di ring nanti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.