Sukses

Cara Isa Bajaj Turunkan Berat Badan hingga 11 kg dalam 2 Bulan, Salah Satunya Minum Ramuan Jahe dan Serai

Isa Bajaj mengaku telah menurunkan berat badan dari yang tadinya 86-87 kg, sekarang menjadi 74-75 kg dalam waktu dua bulan saja,

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berubah dari aktor dan komedian Isa Bajaj. Meski sudah lama vakum dari dunia hiburan, tetap saja terlihat ada yang berbeda dari personel grup lawak Trio Bajaj ini. Ia ternyata sedang menjalani diet dan sejauh ini cukup berhasil.

Isa mengaku telah menurunkan berat badan dari yang tadinya 86-87 kg, sekarang menjadi 74-75 kg. Dalam waktu dua bulan saja, berat badannya turun sekitar 12 kg.

Isa membagikan infornasi tersebut di akun Instagramnya @isa_bajaj, Kamis, 11 April 2024. "Buat kawan kawan yang tanya diet apa yang saya jalankan?? monggo ini yg saya jalankan minggu ini,” tulisnya di awal keterangan unggahannya.

Isa mengaku sudah tidak lagi mengonsumsi nasi sejak 8 Februari kemarin. Kemudian dia melakukan puasa intermittent.  "Saya makan mulai jam 9 pagi sampai jam 3 sore. Saya masih makan apa aja kecuali nasi dan saya minum manis dan dingin juga masih," ungkap pemilik nama lengkap Isa Wahyu Prastantyo ini.

Sebagai penutup malam, Isa meminum ramuan yang terdiri dari jahe dan serai yang digeprek. Serta lemon diiris dimasukin gelas disiram air panas.

"Jadi ga di rebus bareng ya. Saya minum sebagai pembuka jg dipagi hari. Minuman tersebut tanpa gula buat teman teman yg ada riwayat magh jgn yo kasih madu aja sebagai pengganti gula," tulisnya lagi.

Tak hanya soal makanan, Isa juga rutin berolahraga agar tubuhnya tetap bugar dan sehat. Sebelum bulan puasa dia melakukan olahraga jalan kaki kelililing stadion sebanyak 6-8 putaran. Di dua putaran terkhir dia berlari kecil.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pipis Isa Bajaj Lebih Tirus

Hasilnya dalam kurun waktu Februari hingga April, pria berusia 42 tahun ini berhasil menurunkan berat badannya hingga sekitar 12 kg. Tubuhnya jadi lebih ramping, pipinya juga sangat tirus dibandingkan sebelumnya.

"Itu yang saya sedang saya jalankan kawan kawan, selamat mencoba yo tp ingat porsi dan kondisi nya badan pasti beda beda," tutup Isa.

Belakangan ini tidak terdengar kiprah Isa di dunia hiburan, termasuk di televisi yang telah membesarkan namanya. Meski begitu ia masih tetap aktif di media sosial. Melalui media sosial pada Juli 2023 rekan satu grup Aden Bajaj dan Melki Bajaj itu menyampaikan bahwa ia pulang ke kampung halaman untuk merawat ibundanya.

Sejumlah kegiatan pun dipamerkan Isa Bajaj dan keluarga selama berada di daerah Magetan, Jawa Timur. Tak diam saja, ayah tiga anak ini mengaku telah membuka warung makan di kampung halamannya. Tentunya hal itu dilakukan demi bisa mencari nafkah untuk keluarga..

3 dari 4 halaman

Isa Buka Usaha Warung Makan

Menariknya, Isa terlihat menikmati waktunya selama menetap di kampung halaman. Bahkan, ketika merintis usaha warung makan di sana, Isa tampak ceria ketika masih mengantar sendiri makanan yang dipesan oleh pelanggan lantaran usahanya belum terdaftar di aplikasi onlin

"Dikarenakan belum saya daftarkan di onlinefood jadi saya anter sendiri ke pemesan langsung. #kurir #antiisinisinclub," tulis Isa Bajaj sambil memamerkan potret keceriaan bersama salah seorang anaknya.

Saat mengabarkan seputar usaha barunya, Isa Bajaj sempat menanggapi tudingan beberapa orang yang menyebutnya sudah tak laku lagi di televisi. Isa hanya menanggapinya dengan candaan.

"Ini usaha saya sekarang setelah mutusin pindah ke Magetan silahkan di cobain, semoga cocok. saya terima kalian ada yg ngatain ga laku lagi di tv sekarang banting setir jualan. saya nyopir mobil aja baru bisa gimana banting setir 🤭😅," tulisnya.

Di sebuah unggahan video, Isa Bajaj juga mengaku bahwa ia melayani pelanggannya sendiri. Lucunya, ia sempat-sempatnya menyampaikan hal tersebut sambil menyerempet ke ranah politik.

4 dari 4 halaman

Isa Belum Berencana Kembali ke Jakarta

"Turun langsung melayani pelanggan sepenuh hati, tidak obral janji melayani rakyat seperti janji para calon 🤭," celetuk Isa Baja, Isa juga tak gengsi memperlihatkan kegiatannya bekerja kasar dengan mengangkat sendiri pakan untuk hewan ternaknya.

"Bikin contoh photo2 buat baliho para calon legislatif.dengan pemakaian kalimat: Mulih Kampung Bangun Kampung, Maju demi wong besar. ada yang mau nambahin tulisan baliho di kota kalian?" tulisnya sebagai keterangan sebuah unggahan foto.

Meski harus meninggalkan dunia hiburan, Isa Bajaj mengaku tak menyesali keputusannya. Ia bahkan mengaku belum punya rencana untuk kembai ke Jakarta.

Suami dari Rahayu Mutiara itu sepertinya sudah kerasan di Magetan meski ibunya meninggal dunia pada September 2023 lalu. Setelah menunaikan keinginan untuk merawat ibunya, Isa ternyata tetap tinggal di kampung halamannya.

Tak sedikit warganet yang mendukung keputusan Isa, bahkan merasa iri dengan kehidupan Isa Bajaj sekarang. Apalagi, dia terlihat memiliki ternak banyak dan pekarangan yang luas. Ada yang mengatakan bahwa situasi Isa sekarang merupakan definisi hidup nyaman dan tentram di desa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini