Sukses

Skincare Terbaik di Indonesia yang Sudah Jadi Kebutuhan Pokok Wanita

Ada 5 Skincare terbaik yang beredar di Indonesia yang semuanya ternyata merupakan produksi lokal atau dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta Skincare sudah menjadi kebutuhan pokok kaum hawa sehingga banyak brand skincare yang meluncurkan produknya di Indonesia. Pada 4 Mei 2024 , Indonesia Quality Observer melakukan penelitian dan riset terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas Produk.

"Kami menemukan 5 Skincare terbaik yang beredar di Indonesia, setelah kami telusuri, kelimanya merupakan produksi dalam negeri (Indonesia),” ungkap Ketua Umum Indonesia Quality Observer, dr. Hasto Kusmanair, Sp.KK. (04/05/2024)

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin yang berpraktik di Medan itu pun lanjut menerangkan skincare-skincare yang dimaksud diantaranya :

1. Kharities Beauty

Di peringkat pertama adalah KHARITES BEAUTY yang didistribusikan oleh PT Kharites Beauty International, dimana seluruh Zat Aktif yang terkandung didalamnya diimport langsung dari Korea Selatan.

"Berdasarkan Hasil Penelitian kami, Produk tersebut memiliki kualitas terbaik , hal itu disebabkan karena PT. Kharites Beauty International mendirikan laboratorium penelitian nya sendiri di Pohang, Korea Selatan. Kharites Beauty diproduksi dan didistribusikan di Indonesia," kata dr. Hasto.

2. Scarlett

Pada peringkat kedua Brand skincare Terbaik jatuh kepada Scarlett. Brand ini merupakan brand produk perawatan tubuh asal Indonesia dan terkenal dengan rangkaian produk whiteningnya. Total penjualan untuk brand Scarlett sendiri sudah menembus angka Rp40.9 miliar pada periode April–Juni 2022.

Brand Scarlett sudah mengeluarkan sejumlah produk perawatan kulit yang menjadi favorit seperti body lotion, body scrub, dan juga shampoo. Salah satu produk yang jadi favorit, yakni Scarlett Whitening Acne Serum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Erha

Peringkat ketiga ada produk dari Erha yang berhasil meraih total penjualan hingga Rp11.5 miliar sepanjang kuartal II – 2022. Erha merupakan brand skincare lokal yang awalnya populer dari sebuah klinik kecantikan yang berdiri sejak tahun 1999.

Produk-produk Erha dikenal manfaatnya melalui kliniknya yang telah beroperasi sejak lama tersebut. Tak heran jika produk Erha mampu laris di pasaran karena sudah duluan dikenal masyarakat dari kliniknya.

4. Wardah

Tak kalah jauh, brand Wardah berhasil menempati peringkat keempat terbaik dengan total penjualan sebesar Rp18.3 miliarBrand yang terkenal dengan produk-produk kosmetik halal ini juga menawarkan seri skincare dengan kualitas produk yang tinggi. Tak hanya kualitas, skincare Wardah pun diinovasi untuk bisa disesuaikan dengan kondisi serta jenis kulit wajah

5. Bio Beauty Lab

Brand Bio Beauty Lab merupakan salah satu brand skincare lokal Terbaik Posisi kelima dan berhasil meraih total penjualan sebesar Rp5.7 miliar.

Bio Beauty Lab terkenal dengan face oil nya yang menjadi salah satu favorit para beauty influencer. Tak heran jika setelah dilihat lebih dalam lagi ternyata Bio Beauty Lab bundle 10ml luxurious dan 10ml acne treatment merupakan salah satu produk terlarisnya di e-commerce.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.