Sukses

Moon Ga Young Tampil Sensual dengan Blazer Hitam dan Stoking di Tengah Cuaca Dingin

Moon Ga Young tampil lebih 'tertutup' di acara Dolce & Gabbana. Menggantikan gaun lingerie, Ga Young memakai blazer hitam dan stoking.

Liputan6.com, Jakarta - Moon Ga Young kembali menghadiri undangan Dolce & Gabbana di Milan, Italia. Kali ini, bintang drama Korea True Beauty itu tampil lebih 'tertutup' meski kesan sensual tetap terpancar.

Moon Ga Young tampil dengan balutan busana serba hitam. Ia mengenakan kemeja transparan dengan manik-manik yang berdetail dasi kupu-kupu dan dilapisi blazer berkerah lebar. Ia juga mengenakan rok mini dengan belahan cukup tinggi dan dipadukan dengan stoking yang membuatnya terkesan seksi. Padahal, mengutip Kbizoom, Senin (8/4/2024), saat itu cuaca sangat dingin.

Aktris Korea yang fasih berbahasa Jerman itu tetap mempertahankan gaya rambut lurusnya yang digerai bebas. Ia menambahkan sejumlah perhiasan yang membuatnya lebih menonjol. Ga Young hadir di acara tersebut bersama Doyoung NCT yang juga memakai setelan serba hitam. Keduanya nyaris selalu bersama di acara pembukaan pameran fesyen berjudul 'Dari Hati ke Tangan' itu.

Mengutip Vogue, pameran itu bertujuan untuk memberikan penghormatan atas kontribusi dan karya fesyen klasik Domenico Dolce dan Stefano Gabbana, pendiri label fesyen Dolce & Gabbana. Pameran yang dikurasi oleh sejarawan dan kurator fesyen Prancis Florence Müller, mempertemukan koleksi Alta Moda (puncak karya mengesankan para desainer yang pertama kali diluncurkan pada 2012), kreasi Alta Sartoria, dan Alta Gioielleria untuk pertama kalinya.

Dalam pameran yang digelar di salon berornamen di Palazzo Reale Milan, dipajang replika kotak beludru merah Teatro alla Scala a sebagai penghormatan kepada Opera Italia. Dihadirkan pula salon berlapis emas di Villa Gangi di Palermo, tempat adegan pesta terkenal dari film The Leopard karya Luchino Visconti pada 1963, yang menampilkan gaun pesta mewah Alta Moda yang dikenakan oleh aktris Italia Claudia Cardinale.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaun Lingerie Moon Ga Young

Terdapat pula ruangan yang disulap menjadin Aula Cermin yang seluruh dinding dilapisi dengan cermin. Cermin itu dibuat oleh pembuat kaca Venitian, mencerminkan instalasi gaun bertatahkan ornamen halus yang terbuat dari kaca. Inti dari pameran ini, representasi dari studio para desainer, yang sibuk dengan penjahit dan penjahit di tempat kerja, merupakan bukti dedikasi mereka terhadap keunggulan fatto a mano, buatan tangan, dan rasa hormat mereka terhadap pengrajin Italia yang membantu mewujudkan koleksi Alta Moda mereka.

Terlepas dari pameran tersebut, tampilan Ga Young di acara Dolce & Gabbana pada akhir Februari 2024 menuai sensasi karena ia mengenakan gaun transparan bak lingerie. Diketahui, gaun serupa dikenakan model asal Inggris Rosie Huntington-Whitely dalam acara yang digelar Sabtu malam, 6 April 2024 itu.

Fashion statement bintang drakor 'True Beauty' itu menarik perhatian dan segera memicu gelombang diskusi di seluruh platform media sosial. Sementara beberapa orang memuji kepercayaan dirinya, yang lain mengungkapkan keterkejutannya atas kenekatan Ga Young.

Terlihat penampilan berani wanita kelahiran 10 Juli 1996 itu juga dilengkapi dengan perhiasan yang menunjang. Ia memakai anting panjang yang membuatnya kelihatan glamor dalam gaun hitam.

3 dari 4 halaman

Momen Doyoung Beri Jaketnya

Mengutip dari kanal Citizen Liputan6.com, ada sisi berbeda yang ditunjukan saat hujan yang tidak terduga meredam acara Milan Fashion Week, yaitu tindakan baik Doyoung memberikan jaket untuk Ga Young terkesan membalikkan keadaan. Hal ini memberikan Dolce & Gabbana momen publisitas positif dadakan.

Tindakan tersebut, yang ditangkap dan dibagikan secara luas, menghadirkan sentuhan kemanusiaan pada acara mode terkenal tersebut, menyoroti kepribadian para duta merek di luar peran profesional mereka. Tiba-tiba, Doyoung dan Moon Ga Young tak hanya menjadi wajah sebuah merek namun juga simbol kebaikan dan persahabatan dalam industri yang sering dikritik karena kedangkalannya.

Tindakan Doyoung, meski sederhana, bergema jauh di luar runway. Hal ini menjadi pengingat akan pentingnya kebaikan dan rasa hormat, terutama di lingkungan yang penuh tekanan dan tingkat tinggi. Sikap itu tak luput dari perhatian Moon Ga Young yang mengapresiasi kesatriaannya dalam menghadapi cuaca yang tidak terduga.

Doyoung NCT yang juga berpakaian hitam menyempatkan diri berfoto dengan Moon Ga Young. Doyoung juga terpilih menjadi global ambassador brand fesyen mewah Dolce & Gabbana (D&G) sejak 2023.

4 dari 4 halaman

Jadi Duta TUMI

Sebelumnya, Moon Ga Young didapuk sebagai duta besar global TUMI. Ia juga menghadiri acara eksklusif di Singapura pada 27 Maret 2024 untuk memperingati peluncuran koleksi tas tangan wanita terbaru TUMI, Asra, sekaligus kampanye pertamanya dengan merek ini. Singapura dipilih sebagai tempat peluncuran sebagai destinasi yang menginspirasi koleksi dan palet musim semi 2024 TUMI.

Dalam rilis yang diterima Tim Lifestyle Liputan6.com, beberapa waktu lalu, lebih dari 200 tamu diajak mengikuti perjalanan dengan dua yacht mewah bermerek TUMI ke Sentosa. Mereka lalu diantarkan menuju tempat makan VIP yang terletak di Sentosa Golf Club. Tempat tersebut diubah menjadi Sentosa Pavilion yang elegan.

Setelah masuk, para tamu dihadapkan pada pameran berputar yang menampilkan berbagai siluet Asra yang ditempatkan di depan latar belakang busana dan lengkungan berbahan sutra yang terinspirasidari desain tas. Selanjutnya, mereka dipandu ke "Marble Room", sebuah ruangan arsitektural yang menghormati kampanye Asra dan menampilkan tata letak Asra yang mengapung dalam warna Cameo Rose yang mencolok.

Para tamu kemudian berjalan melalui "Asra Alley" yang memukau, dengan koleksi dipajang berhadapan dengan proyeksi video yang memikat oleh seniman visual Markus Kanzler, menjelajahi tekstur drapery sutra dan warna-warna Asra. Setelah sampai di ruang makan, para tamu duduk di meja-meja panjang yang ditempatkan di sekitar pinggiran ruangan. Panel LED di sepanjang dinding berfungsi sebagai kanvas untuk kisah ekspansif malam itu, merayakan kemitraan antara TUMI dan Moon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.