Sukses

Viral Ibu Maksa Ajak Anaknya Naik Wahana Ekstrem Meski Tinggi Badannya Tak Penuhi Syarat

Seorang traveler sekaligus komedian asal Australia, Christian Hull membagikan video yang memperlihatkan sikap keras kepala seorang ibu yang tidak menuruti permintaan dari seorang operator wahana ekstrem di taman hiburan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu ditegur oleh petugas sebuah taman hiburan di Hong Kong karena mencoba mengakali aturan tinggi badan demi anaknya bisa ikut naik wahana ekstrem. Tindakan ibu itu dianggap bisa membahayakan putrinya.

Melansir dari laman news.com.au, Rabu, 3 April 2024, kejadian itu ramai dibahas setelah dibagikan oleh seorang traveler sekaligus komedian asal Australia, Christian Hull. Ia membagikan video yang memperlihatkan sikap keras kepala seorang ibu yang tidak menuruti permintaan dari seorang operator wahana permainan di Ocean Park.

Menurut Hull, ibu dan putrinya itu telah menunggu selama sekitar 40 menit untuk bisa merasakan wahana Whirly Bird, yaitu semacam kursi gantung yang diputar-putar di udara. Operator menolak menjalankan wahana tersebut karena wanita tersebut mengabaikan aturan bahwa mereka yang boleh naik wahana ekstrem itu bertinggi badan minimal 122 cm, dan anak perempuan itu di bawah syarat.

Seorang petugas sudah berusaha berbicara baik-baik pada wanita itu agar tidak membawa anaknya naik wahana, tapi ia tetap tidak mau menuruti aturan yang ada. "Saya ibunya, saya bilang anak bisa akan baik-baik saja," ujar Hull menirukan ucapan ibu tersebut.

Hull menambahkan, awalnya wanita itu terkesan menuruti permintaan petugas dan kemudian mengajak anaknya meninggalkan wahana tersebut. Tak lama kemudian, saat petugas sedang mengatur tempat duduk pengunjung lainnya, ibu itu tiba-tiba kembali bersama anaknya dan langsung duduk di kursi wahana permainan itu.

Wanita itu kembali diperingatkan jika tetap bersikeras, anaknya bisa saja terjatuh saat wahana mulai dioperasikan. Hull mengaku akan merekam momen itu sebagai bukti nantinya jika anak itu cedera bukanlah kesalahan operator wahana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tindakan yang Bisa Membahayakan

Hull kemudian mengatakan wanita itu akhirnya mengurungkan niatnya naik wahana ekstrem tersebut. Komedian itu mengaku sebelum itu terjadi, dia sempat merasa ingin berteriak pada wanita tersebut karena tindakan nekatnya nyaris bisa membahayakan anaknya sendiri. Pasalnya, wahana itu mengajak pengunjung berada di udara sampai sekitar 30 meter dan kursi mereka diputar-putar selama di udara.

Dalam momen berbeda, seorang ibu yang mengunjungi Disney World di Orlando, Florida, AS, memutuskan menyusui putrinya di wahana Frozen Ever After di Epcot pada tahun lalu. Momennya terpotret kamera taman hiburan dan foto tersebut langsung viral di media sosial.

Aksi si ibu jadi perdebatan di dunia maya. Namun, Meredith Barnayak mengatakan ia tidak melihat adanya masalah dalam menyusui anaknya Poppy (1) saat menaiki wahana.

"Ia (Poppy) hanya menarik baju saya dan saya berpikir, 'Oke, di luar gelap. Kita semua adalah manusia. Sejujurnya kami semua akan menikmati wahana ini dengan lebih baik dan kamu akan lebih bahagia jika diberi makan'," terang Barnayak pada Today, dikutip dari NY Post, Kamis, 23 November 2023.

3 dari 4 halaman

Menyusui Bayi di Taman Bermain

Barnayak sedang mengunjungi taman bermain bersama bayi perempuannya, suaminya Jeremy, putra mereka Graham (3), serta ibu dan ayah tirinya. Ia mengatakan sangat mendukung pemberian makan pada bayi kapan pun ia membutuhkannya.

Ketika melihat kamera wahana berbunyi dengan cepat, ia tahu orang lain di sana akan melihatnya sedang menyusui bayinya. "Saat saya melihat kilatannya, saya berpikir, "Oh tidak, saya rasa semua orang ini mempunyai foto (saya) sedang menyusui bayi saya di wahana ini," ucap Barnayak.

Barnayak mengirimkan foto tersebut ke orang lain di keluarganya, dan sepupunya Jo Goddard, yang menjalankan situs gaya hidup wanita bernama Cup of Jo, bertanya apakah ia boleh mengunggah foto tersebut di Instagram-nya. "Sepupuku @meredithbarnyak benar-benar menjadi IBU ketika naik wahana Disney," tulisnya bersama foto dan emoji hati.

Apa yang tidak mereka duga adalah banyaknya komentator yang meninggalkan komentar tidak setuju. "Ini sepertinya…agak berbahaya?? Apakah saya melebih-lebihkan tingkat sensasi dalam wahana ini? Orang dewasa lainnya tampak berpegangan," tulis seorang warganet.

Namun, yang lain membela ibu tersebut.  "Suka sekali. Merawat bayi itu bisa dilakukan dalam keadaan apapun," seru salah satu dari mereka.

4 dari 4 halaman

Roller Coaster Mendadak Macet

Lain lagi dengan pengalaman pengunjung taman hiburan bernama Chua yang berkunjung ke Genting Skyworlds Theme Park, Malaysia. Pengalaman yang semula ditunggu-tunggu itu justru meninggalkan perasaan trauma.

Ia berbagi momen menyedihkan dalam sebuah video yang diunggah ke TikTok pada 6 September 2023. Melansir AsiaOne, 19 September 2023, pria berusia 30 tahun itu menaiki Epic Voyage to Moonhaven, sebuah wahana roller coaster air bersama enam temannya dan tiga pengunjung lain, sekitar pukul 18.00 pada 2 September September 2023.

Di video tersebut, Chua mengatakan perjalanan dimulai dengan "pemandangan indah," dan ia sangat bersemangat untuk itu. Tapi, segalanya dengan cepat berubah jadi mimpi buruk ketika roller coaster mendadak macet, dan menyebabkan kelompok terdiri dari 10 orang itu "terdampar."

Lebih buruk lagi, hujan juga mulai turun. "Kami benar-benar terjebak di puncak selama 15 menit di bawah hujan deras, cuaca sangat dingin dan kami bahkan tidak bisa membuka mata. Kami terus berteriak minta tolong tanpa henti," tulis Chua yang terlihat menggigil dalam video itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini