Sukses

Viral Anggota TNI Foto Prewedding di Tank, Kadispenad Jelaskan Prosedur Pemakaiannya

Dalam video yang beredar, terlihat ada dua tank yang digunakan. Pria dan wanita itu sepertinya sedang melakukan pemotretan prewedding dan terlihat bergaya di atas dan di depan tank tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Viral di media sosials sepasang kekasih melakukan foto prewedding, dan menggunakan tank sebagai properti fotonya. Dalam video pendek yang beredar, terlihat jika sepasang kekasih tersebut melakukan beberapa pose bersama tank tempur tersebut.

Dalam video yang beredar, terlihat ada dua tank yang digunakan. Pria dan wanita itu terlihat bergaya di atas dan di depan tank tersebut. Foto itu sepertinya diambil di daerah persawahan dan pengunungan.

Sang wanita terlihat memakai gaun putih panjang, sementara sang pria mengenakan baju seragam TNI. Foto itu banyak beredar di media sosial dan salah satunya diunggah oleh akun Twitter @Miduk17 pada 30 Maret 2024.  "

"Hallo @Puspen_TNI , gimana sih aturannya Prewedding pakai Tank atat Alutsista? Jika prajurit saja boleh, mestinya seluruh rakyat Indonesia bisa prewedding pakai Tank, Pesawat Tempur, Bazooka, AK-47, Kapal Perang, Apache, Kapal Selam dll Ingat, uang utk beli Alutsista itu bukan uang Prajurit, tapi uang rakyat. Setiap tahun rakyat iuran beli tank dan alutsista untuk pertahanan negara, bukan utk hal2 lain," tulis akun tersebut.

Foto tersebut menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang mempertanyakan aturan penggunaan alutsista TNI untuk kepentingan pribadi. Video viral itu langsung ditanggapi oleh Kadispenad, Brigjen Kristomei Sianturi. Penjelasannya juga beredar luas di medsos.

Salah satunya lewat akun Instagram @luarbioskop pada Minggu, 31 Maret 2024. Dalam unggahan itu diungkapkan pria yang melakukan pemotretan prewedding adalah Pratu TLA, anggota TNI yang, bertugas di satuan Kavaleri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus Dapat Izin dari Atasan

Ia telah mendapatkan izin resmi untuk melakukan pengambilan foto tersebut. Meskipun video yang beredar tidak diunggah oleh Pratu TLA, melainkan oleh fotografer tanpa izin, Kristomei menegaskan bahwa foto prewedding menggunakan tank ini dibolehkan asal sudah mendapat izin resmi dari atasannya.

Unggahan itu pun mendapat beragam reaksi dari warganet.

"Kontroversinya dimana😂. Dia member TNI aktif, udh dpt izin resmi minjem tank, lagian dia yg mau kawin, kok byk yg ribut ya gegara tank? 😂😂. Ternyata kontroversinya ada di engkau2 aja rupanya😂," komentar seorang warganet.

"Kalo si rakyat jelata pembayar pajak mau minta izin prewedding begitu, kira2 boleh ga? Kan tank-nya dibayar pakai pajak dr rakyat ya? #seriusnanya 🤔,” tulis warganet yang lain.

"Lah emang apa salahnya kecuali kalo tank nya dipake buat join war takjil auto kabur semua😂,” ujar warganet lain.

“Sirik aja , kalo pengen juga minta ke TNI prewedding di jet tempur,” timpal warganet lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Foto Prewedding Sebagai Kenangan Sebelum Menikah

Sebelum menikah, banyak pasangan yang melakukan pemotretan prewedding sebagai bentuk kenangan sebelum berganti status menjadi suami-istri. Ada banyak konsep yang bisa dijadikan untuk pemotretan prewedding, mulai dari bertema alam atau di dalam studio.

Namun ada yang berbeda dari pasangan satu ini. Memiliki profesi yang jauh berbeda, pasangan ini memilih untuk prewedding menggunakan seragam kerja masing-masing.

Diunggah lewat salah satu akun di Instagram pada 2020 lalu, potret pasangan ini pun menjadi perhatian warganet. Pasalnya, kedua orang ini memiliki profesi yang jarang ditemui.

Sang laki-laki menggunakan seragam TNI Angkatan Darat sedangkan sang wanita menggunakan seragam karyawan minimarket. Warganet yang melihat potret prewedding dalam unggahan tersebut pun langsung membanjiri kolom komntar. tak sedikit dari mereka baper dengan pasangan ini. Sebagian berpendapat jika pasangan ini sangat jarang ditemui.

Bukan rahasisa umum lagi jika sebagian besar masyarakat masih terdoktrin mengenai status sosial dalam mendapatkan pasangan hidup. Tak jarang yang mencari pendamping biduk rumah tangga dengan iming-iming harus memiliki jabatan yang setara.

4 dari 4 halaman

Foto Prewedding Pasangan Beda Seragam

Dikutip dari kanal Hot Liputan6.com yang melansir dari akun Instagram @para_pejuang_ldr, Kamis, 19 November 2020 hal itu rupanya tak berlaku bagi segelintir orang. Jika pasangan TNI biasanya bersanding dengan mahasiswa, bidan, perawat, hingga yang seprofesi sebagai tentara, pasangan ini sukses bikin baper.

Seorang pria mengenakan seragam prajurit TNI AD. Seraya foto prewedding, ia berhadapan dengan seorang wanita muda yang diduga sebagai kekasihnya. Wanita itu mengenakan seragam kerjanya sebagai karyawan dari toko minimarket.Kebahagiaan Bukan Di Ukur Dari Warna Seragam" tulis admin akun tersebut.

Meski tidak disebutkan secara detail, namun potret tersebut berhasil membuat banyak warganet ikut bahagia. Unggahan pada Jumat, 13 November 2020 itu pun dibanjiri beragam komentar.

"Juaraaaaanggggg beddd yang kaya gini," komentar seorang warganet.

"Langka yang kek gini mendobrak cara pandang masyarakat," tulis wargaet yang lain.

"Alhamdulillah msih ada yg begini . Aku juga kenal dan dinikahin suami saat aku msih jadi pegawai alfamart," timpal warganet lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.