Sukses

6 Gaya Kasual tapi Mahal ala Sandra Dewi Istri Harvey Moeis Saat Pelesir ke Luar Negeri

Aktris sekaligus presenter Sandra Dewi kerap membagikan potretnya saat berpelesir ke luar negeri. Walau gayanya kasual, aksesori yang dipakainya tidak bisa dibilang ramah di kantong.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Sandra Dewi kembali disorot publik setelah suaminya, Harvey Moeis, ditangkap kejaksaan karena diduga terlibat dalam kasus korupsi PT Timah, Tbk. Publik kembali mengulik gaya hidup mewah yang kerap dipamerkannya di media sosial, termasuk seringnya pelesir ke luar negeri.

Perempuan keturunan Tionghoa-Palembang yang pernah dinobatkan sebagai ratu iklan pada 2008 itu belakangan makin jarang muncul di televisi maupun layar lebar. Ia fokus merawat dua anak lelakinya sembari menjalankan berbagai bisnis yang dimilikinya, termasuk perhiasan berlian. Untuk healing, tak jarang ia dan keluarganya menghabiskan waktu liburan di luar negeri.

Gaya kasual jadi andalannya ketika pelesiran. Berikut beberapa di antaranya yang bisa jadi inspirasi gaya saat berlibur nanti.

 

1. Los Angeles, Amerika Serikat

Dalam foto yang diunggah ketika sedang berada di pusat perbelanjaan jenama mewah, Rodeo Drive, Los Angeles, tampak perempuan 41 tahun tersebut berpose menyandar pada sebuah lampu jalan. Gayanya yang santai didukung dengan kemeja putih longgar dan celana bahan berpotongan palazzo yang nyaman.

Lewat foto yang dibagikan pada Jumat, 12 Januari 2024, ibu dua anak ini memilih memakai sepatu sneakers putih yang kekinian. Kesan sederhana langsung luruh ketika melihat pilihan tas bahu dari jenama mewah, Chanel Medium Flap Egyptian Amulet yang berharga Rp120 jutaan. Untuk aksesori, ia menggunakan sebuah kacamata gelap berbingkai besar dan satu set perhiasan yang membuat tampilannya terlihat kasual namun mahal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Seoul, Korea Selatan

Pada unggahannya kali ini, Sandra membagikan momen ketika berlibur ke Negeri Ginseng, tepatnya ke Kota Seoul. Tampak ia berpose dengan latar daun gugur yang indahnya alami. Sandra mengenakan kaus abu-abu yang dilapisi dengan jaket tebal warna sand dengan potongan crop.

Melengkapi atasannya tersebut, aktris kelahiran 8 Agustus 1983 ini mengenakan celana kargo warna biru dongker dengan potongan lurus. Untuk alas kaki, ia memilih sepatu berpotongan tinggi dengan aksen tali. Tak lupa ia memasukkan ujung celana kargonya ke dalam sepatu sehingga tidak memberikan kesan "tenggelam". Pada foto yang diunggah, Sabtu, 18 November 2023, Sandra memamerkan tas Dior Oblique Saddle Bag berwarna dasar biru yang harganya bisa mencapai Rp70 juta.

 

3. Disneyland Paris, Perancis

Disneyland tampaknya menjadi tempat spesial bagi Sandra. Setelah menggelar resepsi di Disneyland Tokyo pada 2016 lalu, di sebuah foto yang diunggahnya pada Selasa, 28 November 2023, terlihat Sandra juga mengunjungi Disneyland Paris. Ia berpose di depan kastil pink ikonis Disneyland dengan baju kaus putih yang dilapisi rompi pink pucat yang imut. Untuk celana, presenter acara TV Derings ini menggunakan denim berpotongan wide legs yang tengah populer.

Selain itu, Sandra mengemas tampilannya dengan sepasang sepatu loafers warna putih dan sling bag beige model kotak. Tak lupa, ia mengenakan aksesori bucket hat dari jenama Christian Dior yang mewah.

3 dari 4 halaman

4. Monaco City, Monako

Sandra juga pernah membagikan fotonya ketika berlibur ke negara kecil di selatan Prancis, yaitu Monako. Ia mengunggah sebuah foto pada Minggu, 24 September 2023, menampilkan dirinya memakai pakaian serba kuning yang imut. Ibunda dari Raphael dan Mikhael Moeis ini mengenakan blus longgar dengan model kerah sabrina yang menampakkan bahu mulusnya, dipadukan dengan celana pendek bahan beraksen pita di pinggang.

Sandra memilih mengenakan sandal tali dan sebuahh headscarves kuning yang melingkari kepalanya. Perempuan lulusan London School of Public Relation ini juga menggayakan rambut panjang dengan mode kepang tunggal. Tentunya ia membawa tas mewah, dan kali ini adalah tote bag Dioriviera warna pink yang berkisar di harga Rp9,5 juta.

 

5. Milan, Italia

Sandra kembali memamerkan liburannya ke luar negeri. Kali ini ia tampak tengah jalan-jalan ke kota mode, Milan. Dalam foto yang dibagikan pada Minggu, 15 Oktober 2023, tampak perempuan kelahiran Pangkal Pinang tersebut mengenakan atasan putih tanpa lengan dengan hiasan sepasang kantong di depan dada yang chic. Sandra memasangkannya dengan celana denim berpotongan wide leg tanpa hem yang modis. 

Ia juga kembali mengenakan sepatu loafers putihnya serta sebuah bucket hat bermotif kulit binatang yang eksotis. Tak ketinggalan, Sandra membawa sling bag Chanel Hobo Quilted Calfskin Mini 22 Light Brown seharga Rp94 juta.

4 dari 4 halaman

6. Torquay Beach, Australia

Selain keliling Eropa, Sandra juga beberapa kali tampak mengunjungi Australia. Seperti yang terlihat dari salah satu foto yang diunggahnya pada Sabtu, 10 September 2022, ia mengunjungi Torquay Beach, sebuah pantai yang terletak di dekat Melbourne, New South Wales.

Dalam unggahannya tersebut, Sandra tampak nyaman berbalut winter coat puffy warna hitam dengan kupluk yang dihiasi bulu. Perempuan peraih penghargaan Pendatang Baru Terfavorit Indonesian Movie Awards 2008 tersebut juga mengenakan celana jegging warna biru dongker. Ia juga tampak memabawa sebuah sling bag warna kecoklatan dan sepasang Gucci Canvas and Leather Flower Print Ace sneakers berkisar Rp10,4 juta.

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Kamis (28/03/20244), suami Sandra Dewi, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pada Rabu, 27 Maret 2024. Penetapan status suami Sandra Dewi ini terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022. 

Dalam kasus korupsi ini, Harvey diduga menjadi perpanjangan tangan PT RBT dalam aksi penambangan ilegal di wilayah IUP PT Timah. Lebih jauh, ia disebut minta keuntungan dari usaha penambangan ilegal ini. Kuntadi menyebut Harvey meminta kepada pihak smelter untuk menyisihkan sebagian dari keuntungannya, yang diserahkan kepadanya dengan kedok pembayaran dana CSR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini