Sukses

TikTok Bagi-Bagi THR Ramadan hingga Rp15 Juta untuk Pengguna, Bagaimana Caranya?

Mau THR hanya dengan bikin video singkat? TikTok bagi-bagi THR Ramadan hingga total Rp15 Juta Rupiah yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti challenge khusus.

Liputan6.com, Jakarta - TikTok kembali menggelar challenge untuk memeriahkan bulan suci Ramadan dan Hari Raya Lebaran. Platform media sosial berbasis video pendek itu mengajak para pengguna untuk menyebarkan keceriaan dan inspirasi melalui video hiburan yang lucu dan kreatif, kisah inspiratif tentang berbagi kebaikan, resep dan tips kuliner khas Ramadan, hingga video fesyen dan dekorasi bernuansa Ramadan.

Salah satu rangkaian menarik adalah bagi-bagi THR dari TikTok dengan total hingga Rp15 juta. "Kalau teman-teman mau dapat THR dari TikTok, ada nih kesempatan mengikuti challenge dan menangkan THR sejumlah hingga Rp15 juta," sebut Anggini Setiawan, Head Of Communications ByteDance, perusahaan pemilik TikTok, Selasa, 26 Maret 2024, pada acara Media Gathering Peluncuran Kampanye #SerunyaBerbagi yang diadakan di Jakarta.

Untuk mengikuti tantangan tersebut, pengguna diwajibkan untuk membuat setidaknya dua video kreatif berdurasi 60 detik atau menggunakan fitur photo-mode sesuai kategori yang dipilih. Mereka kemudian diminta mengunggahnya ke TikTok dengan menyertakan tagar #SerunyaBerbagi.

Tiga kreator dengan video terbaik berkesempatan memenangkan hadiah menarik berupa THR hingga Rp15 juta. Periode tantangan berlangsung dari 9 Maret hingga 15 April 2024. Selain bagi-bagi THR, TikTok juga menghadirkan serangkaian kampanye khusus untuk bulan Ramadan dengan meluncurkan #SerunyaBerbagi yang mendorong pengguna untuk mempromosikan kegiatan berbagi hal baik selama Ramadan.

Kampanye ini menghadirkan berbagai kegiatan berbagi selama bulan Ramadan. Rangkaian tersebut termasuk berbagi informasi, berbagi keseruan Ramadan, dan ngabuburit lewat segmen TikToktaiment Club.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buka Kampanye #SerunyaBerbagi

"Kalau di Tiktok, kita berpikir bagaimana caranya kita menginspirasi kreativitas dan membawa kebahagiaan bagi semua komunitas TikTok," kata Anggini.

Tiktok juga mendorong pengguna untuk berbagi selama bulan Ramadan, tidak terbatas soal uang, namun bisa berupa konten menghibur. Sejumlah kreator pun meluncurkan berbagai inisiatif untuk berbagi kebahagiaan lewat cara yang unik, mulai dari memberikan potong rambut gratis bagi orang yang membutuhkan bersama @captainbarbershopid hingga berbagi inspirasi dalam menciptakan karya seni dengan mengolah kembali barang bekas atau sampah menjadi dekorasi atau hampers Lebaran bersama @tiranisya.

TikTok juga memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menjelajahi beragam konten yang tidak hanya menghibur tapi juga inspiratif lewat TikToktaiment Hub. Pengguna dapat melihat berbagai rekomendasi film, serial, serta tontonan seru lainnya dari berbagai genre untuk menjadi referensi tontonan bersama keluarga.

TikTok meluncurkan fitur terbarunya, yaitu 'Stiker Donasi'. Stiker yang dapat disematkan oleh kreator di video, siaran LIVE, dan laman profil ini mengajak pengguna untuk berdonasi ke lembaga non-profit tepercaya yang bekerja sama dengan TikTok.

 

3 dari 4 halaman

Ajak Pengguna Berdonasi

"Donasi pengguna nantinya akan difasilitasi langsung oleh platform pemberian amal global, Percent, yang bekerja sama dengan TikTok. Jadi, kita gak pegang uang secara langsung ya," sebut Anggini. 'Stiker Donasi' itu hadir hingga 15 April 2024.

Dana donasi dari pengguna akan disalurkan kepada sejumlah lembaga non-profit terkemuka di Indonesia, antara lain Yayasan Benih Baik Indonesia, YCAB Foundation, Edufarmers, Platform Usaha Sosial (PLUS), dan Foodbank of Indonesia (FOI). Melalui 'Stiker Donasi', kreator dan pengguna bisa memilih lembaga dan program pemberdayaan mana yang ingin mereka dukung, mulai dari pendidikan, UMKM, lingkungan, hingga penanganan masalah pangan.

Selain berdonasi langsung melalui fitur 'Stiker Donasi', TikTok juga mengajak para kreator dan komunitas untuk ikut berdonasi dengan mengikuti serangkaian aktivitas seru di TikTok LIVE. Dengan menyelesaikan serangkaian tantangan, pengguna dapat ikut berkontribusi membantu TikTok LIVE mencapai misinya untuk berdonasi kepada lembaga non-profit terpilih.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Aktivitas Ngabuburit Menyenangkan di Bulan Ramadan

Ngabuburit bukan hanya sekedar menunggu waktu buka puasa, tetapi juga menjadi momen untuk bersosialisasi, berbagi kebahagiaan, dan mengisi waktu dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Dikutip dari kanal Regional Liputan6.com, Rabu (27/03/2024), berikut daftar rekomendasi kegiatan ngabuburit seru yang bisa kamu lakukan sendiri.

Berjalan-Jalan di Taman

Salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu ngabuburit adalah dengan berjalan-jalan di taman. Udara segar dan hijauannya akan memberikan ketenangan dan kesegaran bagi tubuh setelah seharian berpuasa. Sambil menikmati pemandangan, bisa juga berolahraga ringan seperti berlari-lari kecil atau senam ringan.

Membaca Buku atau Novel

Bagi pecinta literatur, ngabuburit juga bisa dimanfaatkan untuk membaca buku atau novel favorit. Membaca dapat menjadi hiburan yang menenangkan pikiran, serta meningkatkan pengetahuan dan imajinasi. Pilihlah buku-buku yang menginspirasi atau memberikan pengetahuan baru.

Belajar Memasak

Bagi yang gemar memasak, ngabuburit adalah saat yang tepat untuk mencoba resep-resep baru. Mulai dari hidangan ringan hingga makanan berat, menciptakan sesuatu di dapur juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat. Selain itu, hasil masakan bisa dinikmati bersama keluarga saat berbuka puasa.

Menyumbang kepada yang Membutuhkan

Ngabuburit juga dapat diisi dengan kegiatan sosial seperti menyumbang kepada yang membutuhkan. Bisa dengan menyantuni anak yatim, memberikan paket makanan kepada pengemis, atau berbagi makanan kepada para pekerja malam di jalanan. Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi orang lain, tetapi juga dapat membawa rasa bahagia dan kepuasan tersendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.