Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Rose Hanbury Buka Suara Tanggapi Rumor Berselingkuh dengan Pangeran William di Tengah Absennya Kate Middleton

Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai Rose Hanbury yang buka suara soal isu perselingkuhannya dengan Pangeran Willian di tengah kabar sakit Kate Middleton, lalu tentang wanita Amerika diseret tentara Israel karena serukan kemerdekaan di medsos dan dua bandara Indonesia yang masuk daftar bandara terfavorit.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini mengenai Rose Hanbury, hingga wanita Amerika diseret tentara Israel karena serukan kemerdekaan di medsos dan dua bandara Indonesia yang masuk daftar bandara terfavorit. Berita pertama, tentang Rose Hanbury yang kembali dikaitkan dengan Pangeran William di tengah absennya Kate Middleton dari agenda publik kerajaan.

Ia dituding berselingkuh dengan William sehingga Kate Middleton memutuskan menghilang, berdasarkan teori Katespiracy, istilah yang digunakan untuk spekulasi liar soal keberadaan Putri Wales usai menjalani operasi perut pada Januari 2014. Istana menolak berkomentar atas rumor yang beredar, tapi perempuan bernama lengkap Lady Sarah Rose Hanbury itu akhirnya buka suara menanggapi tudingan.

Sementara berita kedua yang paling banyak dibaca adalah tentang seorang wanita Amerika Serikat keturunan Palestina  dijemput paksa tentara Israel (IDF) di rumah keluarganya di Tepi Barat, Senin, 5 Februari 2024. Perempuan bernama Samaher Esmail (46) asal Gretna, Louisiana, Amerika Serikat ini ditangkap karena tuduhan menghasut orang di sosial media, sebut juru bicara IDF.

Di urutan ketiga adalah tentang 2 bandara Indonesia yang masuk daftar bandara terfavorit. Melalui penghargaan Airport Service and Quality (ASQ), Airport Council International (ACI) merilis daftar bandara terfavorit pelanggan.

Daftarnya terbagi dalam beberapa kategori, yakni Bandara Terbaik Berdasarkan Ukuran, Bandara dengan Staf Paling Berdedikasi, Akses Bandara Termudah, Bandara Paling Menyenangkan, dan Bandara Paling Bersih. Daftar ini disusun berdasarkan survei pada 600 ribu pelanggan di seluruh dunia terkait layanan bandara di 109 negara selama 2023. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rose Hanbury Buka Suara Tanggapi Rumor Berselingkuh dengan Pangeran William di Tengah Absennya Kate Middleton

Sosok Rose Hanbury kembali dikaitkan Pangeran William di tengah absennya Kate Middleton dari agenda publik kerajaan. Ia dituduh berselingkuh dengan William hingga Kate memutuskan menghilang, berdasarkan teori Katespiracy, istilah yang digunakan untuk spekulasi liar soal keberadaan Putri Wales usai menjalani operasi perut pada Januari 2014.

Istana menolak berkomentar atas rumor yang beredar. Namun, perempuan bernama lengkap Lady Sarah Rose Hanbury itu akhirnya membuka suara menanggapi tudingan itu. Lewat pengacaranya, dikutip dari Business Insider, Selasa (19/3/2024), ia mengatakan bahwa 'rumor tersebut sepenuhnya salah'.

Bagaimana rumor perselingkuhan itu bisa muncul? Media itu pun merangkum timeline munculnya isu yang sudah pernah beredar pada 2019. 

Hal itu ternyata bermula dari monolog pembuka pembawa acara The Late Show with Stephen Colbert, Stephen Colbert pada Selasa, 12 Maret 2024. Ia membahas mengenai teori di balik absennya Kate Middleton.

"Kerajaan sangat terkejut dengan hilangnya Kate Middleton," kata Colbert. "Sekarang, detektif internet menebak ketidakhadiran Kate mungkin ada hubungannya dengan suaminya, dan calon Raja Inggris, William, berselingkuh."

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Serukan Kemerdekaan Palestina di Medsos, Wanita Amerika Diseret Tentara Israel dari Rumahnya di Tepi Barat

Seorang wanita Amerika Serikat keturunan Palestina dijemput paksa tentara Israel (IDF) di rumah keluarganya di Tepi Barat, Senin, 5 Februari 2024. Perempuan bernama Samaher Esmail (46) asal Gretna, Louisiana, Amerika Serikat ini ditangkap karena tuduhan menghasut orang di sosial media, sebut juru bicara IDF.

Kini keluarganya di AS dan pemerintahan Biden sedang mencari informasi tentang keberadaan dan kasusnya. Melansir dari CBS News, Kamis, 29 Februari 2024, putra Esmail yang berada di Louisiana memberikan keterangan bahwa tentara IDF memaksa masuk ke rumah keluarga di kota Silwad, Tepi Barat, yang diduduki Israel, Senin, 5 Januari 2024.

Mereka lalu membawa Esmail tanpa pemberitahuan. Sampai saat ini, keluarga belum mendengar kabar keberadaan Esmail. Sebuah video yang diunggah ke media sosial oleh putranya menunjukkan kendaraan lapis baja milik IDF di luar rumah mereka. Gambar dan video yang dibagikan kepada CBS News menunjukkan kejadian setelah penangkapan Esmail yang menyebabkan jendela pecah dan barang-barang berserakan di kamar tidur.

Selengkapnya...

 

4 dari 4 halaman

2 Bandara Indonesia Masuk Daftar Bandara Terfavorit Pelanggan di Dunia Versi ACI

Melalui penghargaan Airport Service and Quality (ASQ), Airport Council International (ACI) merilis daftar bandara terfavorit pelanggan. Daftarnya terbagi dalam beberapa kategori, yakni Bandara Terbaik Berdasarkan Ukuran, Bandara dengan Staf Paling Berdedikasi, Akses Bandara Termudah, Bandara Paling Menyenangkan, dan Bandara Paling Bersih.

Daftar ini disusun berdasarkan survei pada 600 ribu pelanggan di seluruh dunia terkait layanan bandara di 109 negara selama 2023. Semua kategori ini dipisahkan menurut wilayah masing-masing bandara, yaitu Afrika, Amerika Latin dan Karibia, Amerika Utara, Asia-Pasifik, Eropa, serta Timur Tengah.

Melansir CNN, Minggu, 17 Maret 2024, di antara sembilan bandara, ada dua bandara dari Indonesia yang bersinar dalam lima kategori di ASQ, yaitu Sultan Hasanuddin International Airport, Sulawesi Selatan dan Yogyakarta International Airport (YIA).

Dua bandara Amerika Serikat (AS): Greenville-Spartanburg International Airport di Greer, Carolina Selatan; dan Gerald R. Ford International Airport di Grand Rapids, Michigan menduduki puncak dan urutan kedua untuk bandara terfavorit para penumpang  pesawat.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini