Sukses

Rose Hanbury Buka Suara Tanggapi Rumor Berselingkuh dengan Pangeran William di Tengah Absennya Kate Middleton

Rumor Pangeran William berselingkuh dari Kate Middleton dengan Rose Hanbury sempat beredar pada 2019. Saat itu, tidak ada tanggapan apapun dari pihak istana.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Rose Hanbury kembali dikaitkan dengan Pangeran William di tengah absennya Kate Middleton dari agenda publik kerajaan. Ia dituding berselingkuh dengan William sehingga Kate memutuskan menghilang, berdasarkan teori Katespiracy, istilah yang digunakan untuk spekulasi liar soal keberadaan Putri Wales usai menjalani operasi perut pada Januari 2014.

Istana menolak berkomentar atas rumor yang beredar. Namun, perempuan bernama lengkap Lady Sarah Rose Hanbury itu akhirnya membuka suara menanggapi tudingan itu. Melalui pengacaranya, dikutip dari Business Insider, Selasa (19/3/2024), ia mengatakan bahwa 'rumor tersebut sepenuhnya salah'.

Bagaimana rumor perselingkuhan itu bisa muncul? Media itu pun merangkum timeline munculnya isu yang sudah pernah beredar pada 2019. 

Hal itu ternyata bermula dari monolog pembuka pembawa acara The Late Show with Stephen Colbert, Stephen Colbert pada Selasa, 12 Maret 2024. Ia membahas soal teori di balik absennya Kate Middleton.

"Kerajaan sangat terkejut dengan hilangnya Kate Middleton," kata Colbert. "Sekarang, detektif internet menebak ketidakhadiran Kate mungkin ada hubungannya dengan suaminya, dan calon Raja Inggris, William, berselingkuh."

Colbert kemudian menyebut Hanbury sebagai wanita yang menjadi pusat rumor. Dia juga mencatat bahwa spekulasi tentang Hanbury dan William pertama kali muncul pada 2019.

"Menurut tabloid saat itu, ketika Kate konon mengkonfrontasinya tentang hal itu, dia menertawakannya, mengatakan tidak ada apa-apa," kata Colbert sambil bercanda menambahkan, "Selalu memberikan respons yang baik ketika istri Anda menuduh Anda selingkuh."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Kontroversial Diyakini Warganet

Komentar Colbert memicu lebih banyak obrolan online tentang Rose, Kate, dan William. Mereka yang percaya dengan konspirasi Kate memvalidasi komentar tidak berdasar.

"Ketika Stephen Colbert menyebarkan rumor perselingkuhannya, Anda tahu ada hal yang tidak baik antara William dan Kate," tulis seorang pengguna X.

Komentar kontroversial itu muncul beberapa hari setelah surat kabar Inggris, The Independent membagikan artikel terbaru tentang Hanbury. Artikel yang bertajuk "Lady Rose Hanbury: Siapa Marchioness Cholmondeley?" dibagikan di X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, pada Minggu, 10 Maret 2024.

Independent merangkum latar belakang dan ikatan Hanbury dengan keluarga Kerajaan Inggris. Laporan itu menjelaskan bahwa dia adalah mantan model berusia 39 tahun yang menikah dengan David Rocksavage, Marquess of Cholmondeley ke-7, menjadikannya Marchioness of Cholmedely.

Menurut outlet tersebut, Hanbury dan suaminya menikah pada 2009, memiliki tiga anak, dan tinggal di Houghton Hall, sebuah perkebunan di tetangga Norfolk, Amner Hall, rumah tempat Kate dan William menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka ketika tidak berada di Windsor. Hanbury dikatakan mengenal pasangan itu melalui kedekatan rumah mereka.

3 dari 4 halaman

Warganet Kaitkan Artikel Hanbury dengan Dugaan Perselingkuhan

Namun Hanbury, yang lahir dengan nama Sarah Rose Hanbury, bukanlah orang asing di kalangan bangsawan Inggris. Artikel tersebut mencatat bahwa nenek Hanbury adalah salah satu dari delapan pengiring pengantin Ratu Elizabeth II di pernikahannya.

Hanbury terlihat di depan dan tengah di beberapa acara besar kerajaan, seperti perjamuan kenegaraan pada 2017 di Kastil Buckingham, tempat dia dilaporkan duduk di sebelah Pangeran Harry. Dia juga menghadiri penobatan Raja Charles III, yang putranya, Lord Oliver, menjabat sebagai salah satu Pendamping Kehormatan bersama putra sulung Kate dan William, Pangeran George.

Artikel tersebut segera memantik spekulasi yang mengaitkan absennya Kate dari publik berkaitan dengan Hanbury dan William. Sebagian warganet kemudian mempertanyakan mengapa artikel Hanbury dibagikan di X, di saat Kate tidak terlihat di depan publik selama hampir tiga bulan.

Unggahan The Independent dibanjiri dengan komentar seperti "peluncuran perdana selingkuhan William sekarang adalah Gila" dan "waktu yang menarik". Beberapa pengguna juga membandingkan perselingkuhan Charles dengan Ratu Camilla saat menikah dengan mendiang Putri Diana.

4 dari 4 halaman

Dilaporkan Berbelanja Bareng William

Sementara itu, Kate Middleton kembali terlihat di publik sebelum ia menjalankan tugas resminya sebagai anggota kerajaan. Ia disebut sedang berbelanja bersama Pangeran William di toko pertanian favoritnya di dekat rumahnya di Adelaide Cottage, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Seorang warga yang melihatnya menyebut Kate terlihat 'bahagia, santai, dan sehat'. "Setelah semua rumor yang beredar, saya terkejut melihatnya di sana. Kate sedang berbelanja dengan William dan dia tampak bahagia dan tampak sehat. Anak-anak tidak bersama mereka, tetapi itu pertanda baik bahwa dia cukup sehat untuk pergi ke toko," kata warga yang tidak disebut namanya, mengutip The Sun, Senin, 18 Maret 2024.

Sementara, Hello Magazine melaporkan bahwa Putri Wales juga terlihat muncul di Lambrok School untuk mengawasi anak-anaknya berolahraga. Pangeran William juga dilaporkan menyemangati Putri Charlotte yang bertanding sepak bola pada Kamis, 14 Maret 2024. Media itu juga menyebutkan bahwa Kate memprioritaskan kepentingan tiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, terutama menjaga 'rutinitas normal' di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini