Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Koleksi Tas Mewah Annisa Pohan yang Didominasi Jenama Prancis

Selain koleksi tas mewah Annisa Pohan, perang takjil dengan non-Muslim dan lipstik tertua di dunia juga masuk dalam bahasan Top 3 Berita Hari Ini.

Liputan6.com, Jakarta - Koleski tas Annisa Pohan jadi salah satu bahasan yang masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini. Sebagai figur publik, istri Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) ini acap kali berbagi tampilan menawan dengan menyelaraskan warna busana dan aksesori yang dipakainya.

Rangkaian aksesorinya termasuk tas dari berbagai rumah mode dunia. Mantan Gadis Sampul itu diketahui memiliki beragam koleksi tas mewah dengan harga menembus ratusan juta rupiah. Aksesori mewah ini tidak jarang dipadankan dengan busana etnis Indonesia yang membuat tampilan Annisa kian memesona.

Berlanjut, artikel yang membahas fenomena umat non-Muslim ikut berburu takjil menjelang waktu buka puasa juga ramai dilirik. Narasinya terus berkembang, bahkan jadi meme yang memenuhi jagat maya.

Sahut-sahutan konten perang takjil kemudian dinilai sebagai bentuk toleransi berbuah pujian dari tidak sedikit warganet. "Dagangan penjual takjil jadi laris, bantu UMKM, dan siapa tahu jadi bisa bikin mereka cepet pulang, buka puasa di rumah sama keluarganya," kata seorang pengguna X, dulunya Twitter, baru-baru ini.

Terakhir, ada lipstik kuno dari zaman perunggu yang ditemukan di Iran dan disebut sebagai lipstik tertua di dunia. Para Arkeolog telah mengidentifikasi lipstik berwarna merah tua itu berasal dari tahun 1687 SM. 

Pewarna bibir tersebut diketahui diaplikasikan dengan kuas di zaman tersebut. "Penting untuk dicatat bahwa dengan pengetahuan saat ini, kami berhipotesis tentang cat bibir, bukan lipstik padat," kata salah satu ilmuwan yang menganalisis, Massimo Vidale.

Secara lebih lengkap, berikut rangkungan Top 3 Berita Hari Ini.

6 Tas Mewah Annisa Pohan yang Mencuri Perhatian, Didominasi Brand Prancis

Balenciaga Le Cagole jadi salah satu tas yang dimiliki Annisa Pohan. Aksesori mewah itu dikenakan Annisa ketika syuting iklan Partai Demokrat. Dalam unggahan Instagram pada Sabtu, 3 Februari 2024, ibu dari Almira Tunggadewi itu memadukan tas keluaran brand asal Spanyol tersebut dengan kaus partai yang dilapisi kemeja bertuliskan angka 14 di dada kiri.

Ia juga memakai celana jeans baggy abu-abu gelap yang membuat tampilannya kian trendi. Ia melengkapi penampilan saat syuting di lapangan bertanah merah dengan sepatu bot hitam.

Selengkapnya...

Asal-usul Takjil di Indonesia yang Kini Jadi Rebutan dengan Non-Muslim Saat Ramadhan 2024 sampai Jadi Meme

Tidak jarang, konten berburu takjil, yang mana kebanyakan skenarionya Muslim kehabisan takjil, dibalas dengan berbagai candaan. "Biarin aja nanti pas Imlek kita borong jeruknya biar mereka sembahyang pake (minuman jeruk) instan," kelakar warganet.

Sementara takjil secara general dilekatkan dengan penganan dan minuman pembatal puasa, asal-usulnya tidak demikian. Melansir laman Muhammadiyah, Senin (18/3/2024), istilah takjil diambil dari hadits Nabi Muhammad yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim, berbunyi, "Manusia masih terhitung dalam kebaikan selama ia menyegerakan (Ajjalu) berbuka."

Selengkapnya...

Lipstik Tertua dari Zaman Perunggu Ditemukan di Iran, Kemasannya Mirip Wadah Lipstik Modern

Bentuk lipstik dari zaman perunggu itu terlihat sangat mirip dengan wadah lipstik modern. Vidale dan tim penelitinya baru-baru ini memeriksa wadah tersebut dan mempublikasikan temuan mereka pada Februari 2024 dalam sebuah penelitian di Scientific Reports.

Ironis, lipstik tersebut ditemukan di Iran, yang mana negara tersebut melarang kosmetik, seperti lipstik dan cat kuku setelah revolusi Islam pada 1979.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.