Sukses

Programmatic Case Study: Keberhasilan Kolaborasi Emtek Digital Bersama Brand Travel Agent

Kesuksesan kampanye ini menegaskan pentingnya kerjasama antara brand dan Emtek Digital dalam meningkatkan brand awareness serta efektivitas strategi pemasaran.

Liputan6.com, Jakarta Travel agent yang bekerjasama dengan Emtek Digital kali ini merupakan salah satu travel agent yang cukup dikenal di Asia Tenggara. Brand ini menawarkan berbagai fitur yang memudahkan masyarakat dalam merencanakan perjalanan, mulai dari hotel, penerbangan, kereta, bus, atraksi, hingga klinik kesehatan, dan klinik kecantikan.

Brand ini telah berdiri sejak tahun 2012 di Indonesia, dan selama lebih dari satu dekade, mereka berhasil memperluas jangkauan bisnisnya ke Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Australia dengan menarik minat berbagai kalangan konsumen. 

Salah satu strategi utama yang mereka terapkan untuk menarik minat konsumen adalah bekerja sama dengan Emtek Digital. Kerjasama ini melibatkan penempatan iklan instream video dan banner ads di platform Vidio.

Dengan 8.7 juta impressions, kerja sama antara travel agent ini dengan Emtek Digital berhasil menghasilkan 96% CTR uplift dibandingkan dengan rata-rata industri sebesar 0.54% CTR. 

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang mereka terapkan telah memberikan dampak positif dan meningkatkan keterlibatan konsumen secara signifikan.

Audience breakdown dari kampanye ini adalah individu yang tertarik dengan konten perjalanan, termasuk penggemar hiburan, mid-high income, dan pecinta perjalanan dengan pendapatan menengah-atas, serta usia antara 25 hingga 44 tahun.

Hal ini disebabkan karena mereka yang berusia 25 hingga 44 tahun, memiliki kebutuhan liburan atau tempat-tempat baru yang ingin dikunjungi, baik sebagai individu maupun keluarga.

Performance terbaik berasal dari pengguna smartphone, kemungkinan karena kenyamanan menonton layanan OTT dan menggunakan aplikasi pencarian di perangkat tersebut. Dengan mengklik, hal ini memudahkan untuk beralih langsung ke aplikasi/halaman travel agent dan mengeksplorasi berbagai promo dengan lebih luas.

Kesuksesan kampanye ini menegaskan pentingnya kerjasama antara brand dan Emtek Digital dalam meningkatkan brand awareness serta efektivitas strategi pemasaran. 

Hal ini menunjukkan bahwa dengan mengenali target audience yang tepat dan menerapkan strategi promosi yang efektif, sebuah brand dapat mencapai hasil yang signifikan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kesuksesan dalam bidang periklanan dan solusi pemasaran yang kami tawarkan, silakan kunjungi situs kami di https://emtek.digital/case-study/. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini