Sukses

Momen Romantis Ganjar Pranowo Lipat Kemeja Istri, Warganet: Setidaknya Nggak Pernah Kalah Jadi Ayah dan Suami

Setelah lama tak mengunggah momen di media sosial pribadinya, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden nomor urut 03, tampak kembali mencuri perhatian dengan unggahan terbaru. Sebuah klip video dirinya tengah melipat lengan baju sang istri, Siti Atiqoh, mendapat atensi publik.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilu 2024 meninggalkan euforia kemenangan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden yang untuk sementara memimpin perolehan suara. Di sisi lain, dua pasang kandidat lainnya yang kalah suara tentu harus berbesar hati menerima.

Setelah lama tak mengunggah momen di media sosial pribadinya, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden nomor urut 03, tampak kembali mencuri perhatian dengan unggahan terbaru. Sebuah klip video dirinya tengah melipat lengan baju sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti, mendapat atensi publik.

"Sayang bunda banyak-banyak" tulis Ganjar Pranowo di akun resmi TikTok miliknya @ganjarpranowo dengan menambahkan emoji hati, diunggah pada 26 Februari 2024.

Di video tersebut tampak Atiqoh yang berkemeja putih dengan vest merah muda tengah berdiri sambil, suaminya membetulkan lengan bajunya yang kepanjangan. Terlihat pula Ganjar seperti sedang berbincang dengan istrinya, namun suaranya kalah dengan musik pengiring dalam video.

Momen yang menghanyutkan itu tampak menunjukan kasih sayang Ganjar ke istrinya. Video yang disukai oleh 170 ribu pengguna TikTok dan mendapat 8.277 komentar hingga berita ini ditulis. 

"Seenggaknya bapak nggak pernah kalah menjadi sosok bapak dan suami yang luar biasa di mata saya pak," hibur warganet.

"Cari suami kayak Pak Ganjar di mana sih, plis sisain satu," balas yang lain.

"Wajah bu Atiqoh sudah seceria waktu kampanye," sambung warganet.

"Pak Ganjar sayang banget sama keluarganya, oleh karena itu cocoknya jadi kepala keluarga bukan kepala keluarga," yang lain menimpali. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siti Atiqoh Menangis di Dinding

Sebelumnya sempat diberitakan, Siti Atiqoh tak pernah lepas dari perhatian publik. Ia makin dikenal sebagai sosok ceria dan enerjik di berbagai kesempatan, bahkan tampak berjoget hingga senam di berbagai acara kampanye pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Siti Atikoh pun dikenal aktif ikut kampanye di berbagai daerah baik dengan maupun tanpa Ganjar Pranowo. Ibunda dari Alam Ganjar itu kerap tampil bersemangat selama masa kampenye Pemilu 2024.

Sayangnya Siti Atikoh sepertinya merasa kecewa karena usai quick count dan real count sementara KPU menampilkan bahwa Ganjar Pranowo mendapat suara terkecil. Perolehan suara paslon nomor urut 03 ini tertinggal jauh dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo-Gibran.

Di kondisi tersebut, tiba-tiba beredar video Siti Atikoh yang tengah menangis di depan tembok. Dalam video yang dibagikan akun TikTok @abisyakbar pada Selasa, 20 Februari 2024, Siti Atikoh tampak berjalan bersama Ganjar. Tapi kemudian Siti Atikoh berhenti dan menangis di depan tembok.

3 dari 4 halaman

Warganet Berspekulasi

Tidak sedikit warganet yang menduga kalau wanita 52 tahun itu menangis karena kecilnya perolehan suara sang suami di Pemilu 2024. Setelah ditelusuri, momen Siti Atikoh menangis di depan dinding itu tak terkait dengan Pemilu.

Video itu merupakan momen saat Siti Atikoh mengunjungi korban penganiayaan di Boyolali, Jawa Tengah. Kegiatan itu dilakukan saat masa kampanye.

Meski begitu sebagian warganet sudah terlanjur meyakini kalau hal itu terjadi lantaran efek Pemilu dan Pilpres 2024. Sampai berita ini ditulis, video viral tersebut sudah dilihat lebih dari 302 ribu kali dan disukai lebih dari 6110 kali dan mendapatkan lebih dari 1.680 komentar saat berita ini ditulis.

"Kayaknya Atiqoh ini orang paling sabar ngadepin Ganjar," komentar seorang warganet.

"Kasihan ibu, belum siap menerima kenyataan, semoga diberi ketabahan dan kesabaran. Bapak orang baik," tulis warganet yang lain.

"Kabarnya dia terus menangis melihat hasil Quick Count," timpal warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Menangis karena Kasihan

"Terus otaknya juga bagus, hanya memar-memar lalu patah gigi, dan sebagainya. Itu kondisinya," katanya lagi.

Ganjar juga mengatakan bahwa dirinya belum sempat berbicara dengan seorang korban lainnya karena iba dipukul. Itu tidak ada cerita (lain). Jadi kalau ada penjelasan lainnya, rasa-rasanya saat ada pengadilan lebih baik biar penjelasannya semuanya sama," tuturnya.

Ganjar kemudian mengingatkan agar masyarakat tidak boleh main hakim sendiri dan bertindak semena-mena. Selain itu, dia meminta para pendukungnya untuk dapat tertib dengan mengikuti seluruh aturan yang ada.

"Kami juga akan mengingatkan pendukung kami agar mereka juga tertib untuk tidak memancing kemarahan karena sebelumnya terjadi juga kejadian di Jogja, ada yang meninggal. Jadi cerita-cerita ini harus dijadikan contoh untuk tidak boleh terulang lagi," kata Ganjar.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) terus memperbarui hasil hitung suara atau real count Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.Berdasarkan data dari situs KPU, pemilu2024.kpu.go.id, sampai Rabu, 21 Februari 2024 pukul 07.00 WIB, suara masuk mencapai 73,33 persen atau 603.693 dari 823.236 TPS di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini