Sukses

Titiek Soeharto Dikabarkan Tak Akan Rujuk dengan Prabowo, Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Justru Makin Bucin

Gus Miftah yang mengaku sudah berkawan dekat sejak lama dengan Prabowo dan Titiek menceritakan obrolannya dengan Titiek pada 2014 dan 2019 lalu Prabowo menjadi capres.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan pendukung Prabowo Subianto agar ia rujuk dengan mantan istrinya Titiek Soeharto, masih terus menggema sejak momen Pemilu 2024. Padahal Titiek sudah mengisyaratkan dalam sebuah wawancara bahwa dirinya dan Prabowo tidak akan bersatu kembali dalam pernikahan.

Alasannya, hubungan mereka selama ini sudah sangat baik meski tidak berstatus sebagai suami istri lagi. Walau begitu, di media sosial masih banyak yang berharap Titiek dan Prabowo benar-benar akan bersatu kembali.

Namun isu rujuk Prabowo dan Titiek ini kembali dibantah oleh orang terdekat. Salah satunya dari Gus Miftah yang mengaku sudah berkawan dekat sejak lama dengan Prabowo dan Titiek.

Dalam unggahan di akun TikTok @duniahiburan10, Gus Miftah awalnya menceritakan obrolannya dengan Titiek pada 2014 dan 2019 lalu. Kala itu desakan untuk Titiek dan Prabowo rujuk juga bergema kencang, seiring dengan majunya Prabowo sebagai capres (calon presiden).

"Waktu yang 2014, 2019, itu aku WA, ‘Mbak ada potensi balikan?’ (Titiek menjawab) ‘Enggak lah Gus, sudah tua-tua gini kok’. Waktu itu saya tanya karena saya dekat sama Mbak Titiek,” ungkap Gus Miftah, dikutip pada Kamis, 29 Februari 2024.

"Waktu itu beliau, ‘Ah udah tua Gus, aneh-aneh’. Ya kalau kemudian publik menghendaki itu, ya tinggal kembali ke pribadi masing-masing,” lanjutnya. Jawaban senada bahkan juga sempat dilontarkan oleh Titiek di Pilpres 2024 ketika Prabowo kembali mencalonkan diri. "(Titiek berkata) ‘Enggak lah’, gitu,” ujar Gus Miftah.

Namun Gus Miftah sendiri memilih untuk mendoakan yang terbaik saja untuk pasangan yang dikabarkan berpisah pada 1998 tersebut. "Ya kalau kembali kita juga bersyukur kan, kembali alhamdulillah. Mana bisa kita mengatur Pak Prabowo sama Mbak Titiek?” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Titiek Ikut Kampanye Prabowo

Desakan untuk Prabowo dan Titiek kembali menjalin hubungan memang sempat terdengar kencang pada Rabu, 14 Februari 2024. Kala itu, Prabowo sedang berpidato untuk mendeklarasikan keunggulan hasil quick count-nya di Istora Senayan dan Titiek turut hadir dalam acara tersebut.

Saat itu Titiek duduk di samping anaknya, Didit Hediprasetyo. Titiek yang juga menjadi pengurus Partai Gerindra, beberapa kali ikut berkampanye bersama Prabowo-Gibran di sejumlah daerah di Indonesia.

Apa yang dialami Prabowo dan Titiek kontras dengan pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh yang sepertinya jadi pasangan yang tak terpisahkan. Keduanya selalu nempel, bahkan di bebagai acara kampanye. Siti Atikoh kerap mengikuti Ganjar di berbagai kegiatan.

Keduanya bahkan tampak begitu mesra di banyak momen. Soal kedua orangtuanya yang masih mesra di usia tak muda lagi, sang anak tunggal Alam Ganjar ikut menanggapi. Hal ini disampaikan saat Alam menjadi bintang tamu di acara Gaspol di akun Youtube Kompas.com.

"Bapak sama ibu makin bucin ya, suka merasa jadi obat nyamuk?" tanya pembawa acara. "Ya enggak sih, soalnya kalau berdua aku enggak ikut. Itu emang kayak orang baru pacaran seminggu," jawab Alam. 

Kendati orangtuanya sering tampak mesra, Alam mengaku tak merasa dicueki saat kumpul keluarga. "Kalau bertiga bucinnya jadi bertiga, aman as a family kan nambah satu orang," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Saling Menyuapi Es Krim

Tak hanya Ganjar, Anies Baswedan juga terlihat beberapa kali menikmati momen mesra bersama sang istri, Fery Farhati Ganis meski dengan cara yang berbeda. Yang terbaru, keduanya tampak menikmati kebersamaan mereka di sebuah kedai. Momen tersebut dibagikan salah satunya oleh akun Twitter atau X @Mdy_Asmara1701.

Dalam video itu, Anies Baswedan dan Fery Farhati terlihat sedang menikmati es krim sambil duduk berhadapan di kedai tersebut. Keduanya mengenakan pakaian formal. Anies memakai jas dan celana panjang hitam dan kemeja putih, sedangkan Fery mengenakan pakaian serba biru muda termasuk hijab polos berwarna senada.

Mereka terlihat mesra saling menyuapi es krim. "Sore-sore gini lihatnya yang manis-manis," cuit akun @Mdy_Asmara1701 pada Rabu, 28 Februari 2024. Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari warganet.

Sejumlah warganet merasa iri dan baper yang dengan interaksi mesra Anies dan istri. "Wasalam senang lihat Abah Anies sama Istri tetap Ceriah, semoga tetap sehat Bah,” komentar seorang warganet.

 

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat untuk Kenaikan Pangkat

Prabowo sendiri baru saja resmi mendapat kenaikan pangkat jadi jenderal kehormatan bintang empat pada Rabu, 28 Februari 2024. Penghargaan tersebut diberikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

Atas pencapaian itu, Prabowo menggelar acara syukuran di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Rabu. Selain dihadiri keluarga, termasuk mantan istrinya, Titiek Soeharto, sejumlah kerabat, kenalan, dan teman dekat juga datang mengucapkan selamat.

Di antaranya ada Deddy Corbuzier dan istrinya, Sabrina Chairunnisa. Melalui unggahan TikTok, Rabu, Sabrina menuliskan ucapan selamat untuk pria berusia 72 tahun itu. Di video, Prabowo sempat menjabat tangan Sabrina dan Deddy yang terdengar mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat tersebut. Klip berdurasi 42 detik tersebut juga memperlihatkan Ketua Umum Partai Gerindra itu memotong tumpeng dan memberi potongan pertama pada bibinya, Sukartini Silitonga-Djojohadikusumo.

Sukartini, perempuan berusia 105 tahun yang terlihat duduk di kursi roda dalam video, merupakan adik dari ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo. Setelah memberi potongan tumpeng, Prabowo terlihat menyalaminya dengan latar belakang tepuk tangan para tamu undangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.