Sukses

Desain Kebaya Pengantin Nessie Judge nan Elegan, Ada Elemen Pakistan hingga Mawar Putih Favorit

Youtuber Nessie Judge baru saja menyelenggarakan pernikahannya. Nessie tampil cantik berbalut busana adat Jawa, kebaya dengan kain batik.

Liputan6.com, Jakarta - Youtuber Nessie Judge baru saja melangsungkan akad nikah pada Minggu, 25 Februari 2024. Lewat unggahan sederet foto pada akun @thebridestory, Nessie meresmikan hubungannya dengan Andryan Gama dalam mahligai perkawinan.

Pernikahan tersebut mengejutkan banyak warganet, terutama Nerrorist, sebutan bagi penggemar Nessie, karena ia cukup tertutup soal percintaannya. Suami Nessie diketahui berprofesi sebagai seorang software engineer dan juga pemain drum.

Kedua mempelai tampak bahagia dengan Nessie yang menggunakan kebaya pengantin Jawa, sedangkan sang suami mengenakan beskap berwarna senada. Keduanya memakai kain batik dengan motif sido luhur. Motif itu bermakna harapan untuk mencapai suatu titik kedudukan yang tertinggi dan menjadi suatu panutan atau keluhuran.

"Nah, kain batik ini Kak Nessie sendiri yang memilih," ungkap sang desainer kebaya pengantin, Wiranti Kurnia, kepada Tim Lifestyle Liputan6.com, Senin (26/2/2024).

Di hari istimewanya, Nessie khusus memesan kebaya berwarna broken white. Ranti, sang desainer, lah yang memilihkan desain terbaik untuk penampilan spesial Nessie di hari pernikahannya. Kebaya itu berkancing depan dengan kerah setengah lingkaran yang memperlihatkan bagian lehernya. 

Ranti menjelaskan bahwa beberapa detail unik yang dimasukkan ke dalam kebaya tersebut. Inspirasinya datang dari cerita Nessie dan pasangannya. Mereka memesan h-3 minggu kepada Ranti. 

"Setelah ngobrol secara langsung, ternyata kak Nessie itu feminin dan romantic mungkin agak sedikit berbeda dengan penampilannya kalau di Youtube. Jadi, aku mau coba gali lebih dalam sisi itu," tuturnya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Apik dengan Sentuhan Personal

Ranti juga memasukkan beberapa elemen yang diminta oleh sang pengantin seperti motif music notes dan unsur yang berhubungan dengan Nerrorist (nama penggemar Nessie). Ia juga menambahkan elemen budaya Pakistan berupa motif ke dalam busana rancangannya.

"Karena Kak Nessie juga ada darah Pakistan, aku masukkan juga motif khas Pakistan pada busananya," kata dia.

Tak lupa, ia menyertakan inisial kedua mempelai sebagai bentuk kesakralan pernikahan mereka. Kebaya putih yang dikenakan oleh Nessie memiliki potongan bahu yang puffy dan disertai layer train dengan bagian depannya sepanjang lutut dan bagian belakang yang menjuntai panjang.

"Desain dengan bahu puffy dan layer train seringkali dianggap sebagai detail klasik dalam busana pengantin, jadi aku memberikan sentuhan romantis dan mewah yang timeless. Bahu bervolume dan layer train juga dapat menambah dimensi pada kebaya, menciptakan siluet yang elegan dan anggun saat pengantin berjalan," tutur Wiranti.

3 dari 4 halaman

Hiasan Penuh Bordir, Tetap Indah Tidak Terlihat Berlebihan

Wiranti menjelaskan bahwa bahan kebaya yang dipakai Nessie adalah french lace dengan motif mawar putih. Itu adalah bunga favorit sang Youtuber dan dicampur dengan bordiran yang digambar oleh dirinya sendiri. Untuk bagian ekor, Wiranti menggunakan embroidery dan lace yang dilapis dengan bahan sutra organza. 

Wiranti mengatakan bahwa desain yang ia buat merupakan wujud kolaborasinya dengan kedua mempelai. "Yang ditekankan dalam setiap busana pengantin rancanganku selalu wujud kolaborasi antara aku selaku designer dan calon pengantin itu sendiri sebagai pemakai,"  kata desainer alumnus Esmod tersebut.

Wiranti mengaku tak menyangka diminta merancang busana pernikahan Nessie. "Nessie datang sekitar tiga minggu sebelum acara, namun Kak Nessie sendiri udah kontak aku dari sebelum itu. Jujur lumayan kaget yaa dikontak untuk hari spesialnya ini apalagi aku juga Nerrorist hahaha," tutur Wiranti. 

Menyempurnakan penampilan, Nessie menggunakan sanggul berhias kembang goyang di bagian belakang dan melati. Ia juga menggunakan sepasang anting perak berbentuk bunga dan riasan yang kalem dan terkesan natural. Sementara, suaminya memakai beskap double button rancangan @beskapan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Hasil Kolaborasi Ide Desainer dan Mempelai

Sementara dalam resepsi, Nessie Judge dan Adryan Gama berbusana pengantin modern. Nessie memakai gaun panjang berwarna putih sementara Adryan Gama mengenakan tuxedo biru navy.

"Terekam momen bahagia @nessiejudge bersama kerabat dekat sebagai saksi perjalanan cinta. Ini adalah kali pertama kami menyaksikan bersama penampilan memukau dari pengantin baru yang bersuka cinta! Raut wajah penuh kebahagiaan yang terpancar," kata pihak The Bride Story.

Nessie Judge yang memiliki nama asli Nasreen Anisputri Judge adalah perempuan kelahiran Solo, 30 Oktober 1993. Ia pertama kali memulai kariernya lewat Youtube melalui konten wawancara orang asing tentang Indonesia. Setelah itu ia mulai mengunggah konten storytelling dan eksplanatif yang berbau mistis, kriminal, maupun mitos yang dinamai Nerror (Nessie Horror).

Cara berceritanya yang seru dan pemilihan konten yang ciamik membuat video-videonya sukses ditonton jutaan kali oleh masyarakat Indonesia. Nessie juga pernah merilis lagu kolaborasinya dengan Jerompe Polim berjudl "Stay" yang diunggah di kanal Youtubenya pada 2022 dan hingga saat ini sudah memiliki 700 ribu penonton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.