Sukses

Rumah Makan Padang UMKM Auto Ramai Usai Dikunjungi dan Dipromosikan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad menanamkan investasi ke warung makan UMKM yang mengusung makanan Padang kekinian dengan bumbu Medan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya berkiprah di dunia hiburan, Raffi Ahmad semakin aktif memperlebar sayap bisnis di dunia kuliner. Suami Nagita Slavina itu sukses mengangkat pamor sejumlah UMKM termasuk sebuah rumah makan Padang.

Berkat Raffi Ahmad, usaha rumah makan Padang itu kebanjiran rezeki. Hal itu diketahui lewat unggahan di akun Instagram @raffinagita1717. "Seneng banget dapat laporan dari Koh Hasan. Alhamdulillah karena Raffi Ahmad udah invest dan datang ke UMKM-nya, jadi viral dan tambah ramai dan yang paling penting omset naik," tulisnya pada Jumat, 23 Februari 2024.

Belum lama ini Raffi Ahmad memutuskan untuk menjalun kerja sama dengan Hasan dan Mariana selalu pemilik warung nasi Padang Minang Bersaudara. Presenter berusia 37 tahun itu menanamkan investasi ke warung makan yang mengusung makanan Padang kekinian dengan bumbu Medan tersebut.

Menurut Raffi, masakan di warung makan Padang ini punya citarasa yang enak. Hal itu membuat suami dari Nagita Slavina ini merasa mantap berinvestasi di sana, selain ingin membantu memajukan UMKM Indonesia.

"UMKM begini harus kita apresiasi dan kita support apalagi kalo makannyaaa enakkkkk banget," lanjutnya dalam keterangan unggahannya. Sejak Raffi datang ke rumah makan Padang yang berlokasi di Jakarta Utara itu, warung tersebut menjadi ramai.

Banyak warganet yang merasa salut dengan ayah Rafathar dan Rayyanza tersebut.

"Wah kerennnn Aa Rafi, selalu jadi orang baik untuk semua orang. Semoga berbalas kebaikan-kebaikan untuk Aa Raffi dan keluarga," komentar seorang warganet.

"Si Raffi Ahmad baik banget, suka bantu orang untuk sukses," sebut warganet yang lain.

"Lihat caranya.. speed.. simpel.. ttd pake kertas tulis.. post.. impulsive.. ini yang bikin maju,” ujar warganet lainnya.

"Langganan gw tiap hari dlu, kebetulan dlu kantor di sampinya persis 🤣,” timpal warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raffi Buka Restoran di Luar Negeri

 

Tak hanya di dalam negeri, Raffi juga membuka restoran masakan Nusantara di Paris, Prancis, bertajuk Le Nusa. Raffi membuka restorannya di kawasan strategis, yaitu di dekat Menara Eiffel, yang menjadi ikon dan magnet utama Kota Paris.

Tak heran bila Le Nusa mematok harga yang cukup mahal. Salah satunya adalah bakso beranak yang di buku menunya dibanderol seharga 28 Euro.

Bola-bola daging pedas dengan kuah kaldu beraroma, disajikan dengan mi dan sayuran segar," tulis deskripsi dari bakso beranak di akun TikTok @aliccehavana pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Penampakan bakso beranak itu terlihat menggiurkan dan menggugah selera. Harga bakso tersebut sekitar Rp470 ribu alias hampir setengah juta rupiah per porsi. Karena itulah, penampakan bakso beranak di restoran Raffi langsung ramai disorot warganet.

"Part 4 - ngincipi Bakso Beranak resto Raffi gigi di Paris,” tulis pemilik akun. Seperti deskripsi di buku menu, pembeli mendapatkan semangkuk bakso dengan sajian mi kuning serta potongan sawi.

 

3 dari 4 halaman

Bakso Beranak di Restoran Milik Raffi Ahmad

 

"Ini bakso beranak. Ini yang satu besar belum dipotong, ini yang kecil ada dua," kata wanita setengah baya di video tersebut. Wanita itu kemudian mencicipi kuahnya dan langsung memberi pujian, "Enggak dibumbui wes (sudah) enak."

Penampakan tiga buah bakso di mangkuk itu lebih menuai perhatian. Meskipun sekilas terlihat hanya ada tiga buah bakso, ternyata tersimpan sekitar 2-3 buah bakso kecil lagi di dalam bakso besarnya.

Itu sesuai dengan nama menunya, bakso beranak. "Belah ya bakso beranaknya. Gede yo, sak bola tenis (besar ya, seukuran bola tenis),” terangnya lalu mulai memotong bakso ukuran besar dengan sendok dan garpu.

Mengklaim diri sebagai "Bistronomi Indonesia di jantung kota Paris," restoran Raffi Ahmad, Le Nusa, resmi dibuka pada Desember 2023 lalu. Menu makanan Indonesia yang disajikan pun menarik perhatian warganet saat dibagikan di akun Instagram restoran tersebut. Menurut menu Le Nusa yang bisa diakses secara online, ada sajian pecel salad yang dibanderol 12 euro (sekitar Rp205 ribu). 

4 dari 4 halaman

Harga Makanan di Resto Raffi di Paris

 

Di feed Instagram, foto lain yang dibagikan adalah dadar gulung yang dijajakan seharga 16 euro (sekitar Rp274 ribu), pun klepon sebagai pilihan makanan penutup lainnya.  Le Nusa juga menjajakan martabak tahu dan daging, masing-masing dihargai 16 euro (sekitar Rp274 ribu) dan 18 euro (sekitar Rp308 ribu).

Ada pula bebek betutu gianyar seharga 82 euro (sekitar Rp1,4 juta) dan sate ayam Jawa Timur dijual 34 euro (sekitar Rp582 ribu). Tidak ketinggalan, ayam geprek pedas Jawa Tengah seharga 26 euro (sekitar Rp445 ribu), serta 34 euro (sekitar Rp582 ribu) untuk rendang Padang.

Ia juga memastikan ada ragam menu sambal, dari sambal ijo sampai sambal mbe Bali yang dijual 5 euro (sekitar Rp86 ribu) per porsi. Selain makanan, restoran Raffi Ahmad juga menjajakan ragam menu minuman.

Ada kopi arabika Sumatra seharga 3,5 euro (sekitar Rp60 ribu), kopi luwak dan kunyit asam yang sama-sama dijual delapan euro (sekitar Rp137 ribu), serta bandrek susu jahe merah senilai sembilan euro (sekitar Rp154 ribu).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini