Sukses

Kulit Zendaya Diedit Jadi Lebih Putih dari Aslinya Saat Promo Film Dune: Part 2 di Korea Selatan

Banyak warganet kecewa karena penampilan Zendaya diedit jadi lebih putih oleh media Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Amerika Serikat Zendaya bersama Timothée Chalamet, dan Austin Butler saat ini sedang mempromosikan film baru mereka Dune: Part 2. Ketiganya datang untuk pemutaran perdana sekuel film yang sangat dinanti-nantikan di Seoul, Korea Selatan. Saat berada di sana, mereka disambut dengan hangat oleh para penggemar.

Dikutip dari Koreaboo pada Jumat, 23 Februari 2024, pada saat melakukan promosi, ketiga aktor tersebut kerap menunjukkan pose ala-ala K-Pop di Korea Selatan. Para pemain masing-masing menangkupkan salah satu tangan mereka ke sisi wajah yang tersenyum dengan membentuk tanda setengah hati.

Chalamet juga turut memberikan simbol love ala idol Korea dengan menyilangkan ibu jari dan jari telunjuknya. Hal itu membuat penggemar berteriak heboh.

Namun, ada satu hal yang mengejutkan bagi warganet. Dalam beberapa fotonya, Zendaya terlihat berbeda. Wanita berusia 27 tahun itu terlihat lebih putih dari biasanya. Hal ini membuat  banyak warganet terkejut karena Zendaya adalah aktor yang memiliki kulit berwarna putih.

Zendaya senditi adalah keturunan campuran, lahir dari ayah Afrika-Amerika dan ibu berkulit putih. Hasilnya, warna kulitnya lebih cerah dibandingkan ayahnya, tapi kulitnya juga tidak pucat dan lebih kearah berwarna sawo matang.

Jadi ketika mereka melihat fotonya diedit menjadi lebih putih, Zendaya tampak berbeda dari biasanya. Satu hal yang sering ditentang oleh para penggemar adalah ketika ada idola mereka yang memiliki kulit asli berwarna gelap, kemudian diedit menjadi putih hingga tampak berbeda dari biasanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Media Korea Lakukan Whitewashing?

Misalnya saja Haechan NCT yang dalam foto sering kali diputihkan, yang membuat penggemar mengungkapkan jika mereka lebih menyukai warna kulit asli sang artis.

Beberapa warganet di media sosial X atau Twitter tampak melontarkan kekecewaannya. Mereka kecewa karena media Korea kerap mengedit orang berkulit gelap menjadi lebih putih atau sering disebut whitewashing. Meskipun pencahayaan dapat menyebabkan beberapa perbedaan, Zendaya terlihat berbeda di acara-acara lain, bahkan pada malam yang sama.

Meski begitu, Zendaya dan Chalamet tetap mencuri perhatian saat menghadiri jumpa pers Dune: Part Two. Kedua pemeran utama ini tampil kompak pakai jumpsuit, seperti dilihat di akun Instagram @dunemovie pada 21 Februari 2024.

Zendaya dan Timothee Chalamet mengenakan jumpsuit rancangan desainer Korea Selatan, Juun J. Zendaya memilih warna light peach dipadupadankan dengan high heels yang serasi.

Risletingnya terbuka hingga memamerkan tulang selangkanya. Riasannya nampak sederhana namun flawless dan rambut bobnya ditata bergelombang.

Sedangkan aktor 28 tahun itu pakai versi abu-abu dipasangkan dengan sepatu bot senada. Dia membuat tampilan jumpsuit itu lebih edgy dengan melonggarkan ritsletingnya. Selain jumpsuit, keduanya juga kompak pakai kalung perak.

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Beda Zendaya

Setelah itu Austin Butler, juga ikut bergabung. Aktor 32 tahun itu yang mengenakan setelan jas abu-abu keren dan kombinasi kemeja. Mereka juga berpose sambil menunjukkan jari berbentuk hati.

Ide memakai outfit senada ini rupanya datang dari penata gaya Zendaya, Law Roach. Mereka berdua pun setuju mengenakan koleksi dari desainer lokal.

Penampilan Zendaya nyaris tak pernah gagal menarik perhatian, termasuk dengan gaya rambut terbarunya yaitu poni pendek. Zendaya memperkenalkan tampilan barunya itu saat menghadiri pertunjukan Schiaparelli Haute Couture musim semi/panas 2024 di Place Vendôme di Paris Fashion Week 2024 pada Senin, 22 Januari 2024.

Zendaya terlihat bergaya poni berombak di bagian depan dan lurus panjang yang melewati bahunya. Dilansir dari People, Senin, 22 Januari 2024, kehadirannya makin menonjol dengan pakaian serba hitam. Zendaya mengenakan busana hitam yang dilengkapi dengan kemeja turtleneck, rok satin dengan train panjang, dan sepasang heels yang juga berwarna hitam.

Penampilannya ini menurut penata gaya akris berusia 27 tahun tersebut, Law Roach, terinspirasi dari karakter alien, sandwarms di film yang pernah dibintanginya, Dune. Dalam kesempatam itu ia juga mempromosikan film terbarunya, Dune Part Two bersama pemain lainnya yaitu Timothée Chalamet, Austin Butler and Florence Pugh yang akan dirilis pada 1 Maret 2024.

4 dari 4 halaman

Zendaya Tampil bak Seorang Dewi

Usai memamerkan gaya rambut barunya dan pakaian uniknya di karpet merah, saat peragaan busana Zendaya duduk di barisan depan di samping rekan mainnya di Euphoria Hunter Schafer dan Jennifer Lopez.

Zendaya juga tampil memukau saat menghadiri pertunjukan Louis Vuitton di Paris Fashion Week pada 2 Oktober 2023 lalu di Paris. Ia tampil bak seorang dewi Yunani dalam balutan gaun putih yang menyapu lantai.

Gaun yang digunakannya memiliki detail gold chain pada bagian pundak dan ritsleting ganda pada bagian depan.Ritsleting dbuka pada bagian atas dan bawah sehingga memamerkan kaki jenjangnya. Tampilannya makin mempesona dengan cinnamon makeup dan aksesoris bernuansa kuning emas.

Di tahun lalu, Zendaya juga hadir di Paris Fashion Week 2023 pada Senin, 6 Maret 2023. Bintang Euphoria ini juga jadi salah satu tamu di show Louis Vuitton. Dikutip dari Page Six, Selasa, 7 Maret 2023, ia mengenakan setelan pendek bermotif harimau dan sepatu bot setinggi lutut yang serasi. Di bawah blazernya, Zendaya mengenakan bralette hitam yang memamerkan perut ratanya.

Pemilik nama lengkap Zendaya Maree Stoermer Coleman tersebut melengkapi penampilannya dengan tas monogram mini Louis Vuitton. Ia menata rambutnya dengan model flipped-out bob.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.