Sukses

Sosok Na In Woo Pemeran Drakor Marry My Husband yang Menyerah di Industri Kpop, Malah Sukses Jadi Aktor

Sosok Na In Woo sukses mencuri perhatian sejak perannya di Drakor "Marry My Husband". Beradu akting dengan aktris Park Min Young, drakor (drama Korea) yang belum lama tamat itu terbilang sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Na In Woo sukses mencuri perhatian sejak perannya di Drakor "Marry My Husband". Beradu akting dengan aktris Park Min Young, drakor (drama Korea) yang belum lama tamat itu terbilang sukses.

Namun tak banyak yang tahu bahwa sebelum jadi aktor terkenal, Na In Woo sempat ingin menyerah ketika pertama kali masuk di industri Kpop. Mengutip laman Kbizoom, Rabu (21/2/2024), aktor Korea ini menjadi bintang setelah lolos casting untuk peran utama di menit-menit terakhir.

Pada 2021, panggilan casting mengubah hidup Na In Woo selamanya. Lahir pada 1994, aktor Korea Selatan ini terpilih untuk memainkan peran utama menggantikan orang lain dan begitu mendadak, dia tidak punya waktu untuk mempelajari karakternya atau naskahnya.

Syuting untuk K-drama ini sangat melelahkan sehingga warganet harus mengungkapkan kekhawatiran mereka. Namun hal itu berhasil mengubah In Woo jadi seorang bintang terkenal. 

Sebagai peserta trainee di bawah CUBE Entertainment yang menaungi grup Kpop terkenal seperti (G)I-DLE, BtoB, BEAST, Pentagon, dan banyak lagi, Na In Woo dilatih untuk menjadi generasi idola Kpop berikutnya dari agensi tersebut.

Namun, Na In Woo memutuskan untuk mengejar akting, dan memulai debutnya pada 2014 dengan peran super kecil dalam "Glorious Day". Aktor ini kemudian muncul di berbagai proyek seperti "Cinderella and Four Knights", "Home for Summer", "Mystic Pop-up Bar", sebagian besar memainkan karakter pendukung dengan sedikit waktu layar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehilangan 8 Kg karena Kesibukan Syuting

Baru pada 2020 lalu lewat serial hit "Mr. Queen", Na In Woo akhirnya berhasil mengesankan dengan aktingnya sebagai pemeran utama pria kedua yang sangat setia. Di 2021, sebuah peluang jatuh di pangkuan Na In Woo, karena K-drama “River Where The Moon Rises” yang banyak berinvestasi harus mengganti aktor utamanya, Jisoo, yang dituduh melakukan berbagai kontroversi.

Alhasil, Na In Woo langsung mengambil peran Jisoo meski hampir tidak punya waktu untuk mempelajari karakternya. Berbicara tentang casting di menit-menit terakhir ini, aktor tersebut berbagi di acara bincang-bincang MBC "Radio Star".

"Saya pada dasarnya tidak tidur sepanjang pembuatan film dan tidak punya waktu untuk mempelajari naskahnya,' ungkapnya.

Jadwal syuting yang padat juga menyebabkan Na In Woo kehilangan 8 kg dalam waktu kurang dari dua bulan. Setelah “River Where The Moon Rises”, Na In Woo menerima banyak pujian dari publik dan kritikus, ia bahkan dipuji karena aktingnya yang lebih baik daripada Jisoo.

Tawaran akting mulai mengalir untuk aktor pekerja keras tersebut, dan dia kemudian membintangi serial tahun 2022 “Jinxed At First”, berakting bersama anggota SNSD Seohyun. Meski K-dramanya tidak bisa dibilang menampilkan performa yang luar biasa, kemampuan akting Na In Woo tetap dijunjung tinggi.

3 dari 4 halaman

Marry My Husband Tamat

Mengutip Tim Health Liputan6.com, drama Korea (drakor) Marry My Husband sudah selesai tayang 16 episode pada 20 Februari 2024. Sampai akhir episode, drakor yang dibintangi Park Min Young dan Na In Woo berhasil mendapat rating nasional sebesar 12,0 persen menurut Nielsen Korea.

Ketika sedang tidak syuting drakor atau libur mengerjakan projek apapun maka mereka bisa bebas melakukan hal-hal yang disukai tanpa ada batasan. Na In Woo sendiri lebih memilih melakukan aktivitas kesukaannya tidur dan bermain gim.

"Iya aku hanya tidur dan bermain gim saat hari kosong," kata Na In Woo dalam acara One Step Closer yang diunggah akun Youtube KVibes.

Punya persamaan dengan Na In Woo, Park Min Young lebih memilih waktu libur dengan tidur dan makan. Wanita berusia 37 tahun itu ingin memuaskan hal-hal yang tidak bisa dilakukan ketika syuting. "Aku hanya tidur dan makan yang banyak. Itu bagaimana aku menggunakan waktuku," kata Min Young. 

4 dari 4 halaman

Kegiatan Saat Tidak Syuting Pemeran Marry My Husband

Berbeda dengan dua pemain Marry My Husband di atas, Lee Yi Kyung memilih membuat daftar aktivitas agar hari-harinya tetap terasa padat. "Saat hari kosong aku membuat rencana dan bertemu dengan orang-orang. Aku juga berolahraga," kata pria 35 tahun itu.

"Aku berusaha membuat jadwal penuh dan melakukan semuanya," kata Yi Kyung dalam kesempatan yang sama. 

Pemeran antagonis dalam Marry My Husband, Song Ha Yoon memilih tetap sibuk di hari kosong. Ia tetap bakal belajar untuk meningkatkan kemampuannya. "Aku biasanya mengambil kelas atau aku menonton dokumenter di rumah," kata Ha Yoon.

Ha Yoon pun menceritakan caranya untuk melepaskan rasa lelah usai melalui adegan yang bikin stres, yakni dengan menatap langit-langit. "Usai beradegan yang membuat stres aku hanya akan berbaring. Lalu menatap langit-langit seharian," katanya.

"Istirahat seperti itu adalah cara paling efektif untuk melepas penat dan menghilangkan stres," sebut wanita yang juga bermain di Fight for My Way ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.