Sukses

Ramalan Percintaan 12 Shio di Tahun Naga Kayu, Siapa yang Paling Beruntung?

Liputan6.com, Jakarta - 2024 merupakan Tahun Naga Kayu. Thierry Chow, konsultan feng shui yang berbasis di Hong Kong menjelaskan maknanya secara sederhana.

"Dalam lima elemen, kami mengatakan kayu membatasi bumi. Artinya, pada 2024, industri di kategori kayu kemungkinan besar akan menekan industri di kategori bumi," kata Chow, dikutip dari CNN, Senin, 12 Februari 2024.

Chow menjelaskan sektor industri dengan elemen kayu yang kuat, seperti budaya, penerbitan, dan budaya bunga, akan lebih berpeluang untuk berkembang dibandingkan industri bumi seperti properti dan pertambangan. Terlepas dari itu, Naga merupakan zodiak yang sangat populer, terutama di Asia. 

"Diyakini bahwa Naga mewakili kepemimpinan yang kuat dan hebat. Banyak orang yang ingin memiliki bayi Naga tahun ini," kata Chow.

"Tahun ini juga akan menjadi tahun yang penting karena merupakan tahun ketika dunia memasuki babak baru dari periode kedelapan hingga periode kesembilan bintang terbang Xuan Kong," sambungnya. Lalu, bagaimana ramalan percintaan masing-masing shio di Tahun Naga Kayu? 

Shio Naga

Chow menjelaskan bahwa pemilik shio naga kemungkinan akan menghadapi lebih banyak kompetisi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, uang pun tak mudah didapatkan. Ia juga mengimbau agar pemilik shio naga mengerem kebiasaan belanja dan mengalihkannya dengan cuci mata saja.

"Tetap membumi dan cobalah menghemat uang mengingat tahun ini akan menjadi tahun yang berat," saran Chow. 

Meski begitu, tidak semua hal negatif. Untuk urusan asmara, peluang shio naga yang jomblo untuk menikah terbuka luas tahun ini, juga melahirkan anak. Chow meminta agar para pemilik shio naga lebih banyak menghadiri acara-acara yang membahagiakan untuk menarik energi positif.

"Satu peristiwa yang menguntungkan akan membatalkan tiga bencana," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Shio Ular

Chow memperingatkan para shio ular akan menghadapi beberapa perubahan dalam lingkungan keluarga tahun ini, tetapi keberuntungan akan berpihak pada mereka suatu saat nanti.

"Secara umum Anda akan menikmati hubungan yang baik tahun ini. Anda berpotensi mendapatkan pengagum dan bertemu teman baru yang baik," katanya.

Secara umum, Chow mengatakan urusan romansa akan berjalan stabil. Namun, pemilik shio ular didorong lebih berpartisipasi dalam acara sosial.

Shio Kuda

Meski relatif aman di Tahun Naga Kayu, Chow mendorong para pemilik shio kuda untuk mengunjungi kuil agar mendapat berkah ekstra. Urusan asmara, mereka yang merasakan kesepian diminta untuk bepergian karena diyakini akan berujung mendapatkan pasangan.

Shio Kambing

Para pemilik shio kambing disebut akan membutuhkan perencanaan yang lebih bijak sepanjang tahun ini jika tidak ingin stres dan jadwal yang padat mengganggu kesehatan mental dan fisik mereka. Sementara soal asmara, Chow memprediksi mereka yang single akan menemukan belahan hatinya melalui perantara teman pada tahun ini.

Shio Monyet

Pemilik shio monyet diprediksi akan mudah mendapatkan uang dan menghabiskannya dengan cepat. Karena itu, Chow meminta mereka agar lebih teliti mengatur keuangan tahun ini. 

Sementara untuk yang sedang mencari cinta, Chow menilai 2024 sebagai tahun yang baik untuk pemilik shio monyet menaikkan status hubungan ke jenjang lebih serius maupun mencari pasangan yang pas.

3 dari 5 halaman

Shio Ayam

Para pemiik shio ayam akan menikmati hubungan yang lebih harmonis di Tahun Naga Kayu. Hal ini umumnya melambangkan tahun keberuntungan bagi shio ayam dalam hal bertemu teman baru dan menemukan pasangan hidup yang cocok jika mereka belum memilikinya, kata Chow.

Shio Anjing

Orang yang lahir di Tahun Anjing akan menghadapi Tai Sui tahun ini, yang berarti lebih banyak perubahan dan hambatan dalam hidup. Pemilik shio anjing juga mungkin menghadapi lebih banyak pertengkaran dalam hubungan mereka tahun ini, tapi tidak semuanya berarti buruk.

"Jika ada sisi negatifnya, selalu ada sisi positifnya juga. Tantangan akan membawa pertumbuhan," kata Chow. Ia mengingatkan shio anjing untuk menarik napas dalam-dalam dan mengingat hal ini saat mereka menghadapi tantangan apa pun dalam beberapa bulan mendatang.

Shio Babi

"Tahun ini, Anda mungkin harus bekerja lebih keras dan bekerja lebih lama dari biasanya. Tapi ingat, ketika ada tantangan yang lebih besar, kebijaksanaan dan pertumbuhan Anda akan datang lebih cepat," kata Chow tentang orang yang lahir di Tahun Babi.

Sementara itu, hubungan pribadi Shio Babi kemungkinan besar akan lebih stabil. "Ini adalah tahun yang baik untuk bersantai dan merangkul orang yang bersama mereka," kata Chow.

Sedang mencari cinta baru? Chow menyarankan pemilik shio babi untuk menghadiri lebih banyak acara sosial yang diselenggarakan oleh teman-teman.

 

4 dari 5 halaman

Shio Tikus

"Ini bukan tahun terburuk tetapi akan ada beberapa tantangan. Kabar baiknya adalah, mereka juga akan menemukan banyak wali yang akan membantu mereka dalam kondisi paling sulit," kata Chow tentang mereka yang lahir di Tahun Tikus. Dalam hal percintaan, katanya, shio tikus yang mencari cinta harus bersosialisasi dengan teman dan lebih sering bepergian.

Shio Kerbau

Orang yang lahir di Tahun Kerbau akan menghadapi “Xing Tai Sui” tahun ini. Ini berarti zodiak mereka berada dalam hubungan yang menghukum atau menyiksa dengan Tai Sui.

Baik lajang atau sedang menjalin hubungan, Shio Kerbau harus berhati-hati dalam berkomunikasi dengan orang lain karena mereka lebih rentan terlibat konflik akibat kesalahpahaman. Seperti shio naga, shio kerbau dapat mengurangi dampaknya dengan menghadiri acara-acara bahagia dan mengenakan warna-warna hangat daripada hitam putih.

Shio Macan

"Menurut filosofi Tiongkok kuno, Harimau dan Naga memiliki hubungan yang rumit. Pertarungan Harimau dan Naga. Seringkali, ini adalah metafora untuk memberi tahu Macan bahwa akan ada lebih banyak konflik dalam hidup," kata Chow.

Bagi shio Macan yang lahir di paruh pertama tahun ini, kemungkinan besar mereka akan menemukan cinta di paruh kedua tahun ini. Mereka yang lahir di paruh kedua tahun ini mungkin memiliki peluang bagus dalam percintaan di awal tahun.

"Itu karena Harimau adalah zodiak yang sangat kaya akan unsur kayu dan api, dan terlebih lagi jika Anda lahir di paruh pertama tahun ini. Jika jumlahnya terlalu banyak, Anda harus menunggu hingga (kelebihan kayu dan api) sedikit mereda sebelum keberuntungan datang pada paruh kedua tahun ini," jelas Chow.

 

5 dari 5 halaman

Shio Kelinci

Para pemilik shio kelinci bisa berlega hati karena diprediksi akan melewati tahun ini dengan baik. Bagi mereka yang menjalin hubungan asmara, ini mungkin tahun yang tepat untuk memikirkan pernikahan dan bayi jika itu bagian dari rencana hidup Anda, kata Chow. 

Di luar itu, Chow menjelaskan bahwa 2024 menandai dimulainya pengaruh bintang terbang kesembilan hingga 20 tahun berikutnya. Ia menjelaskan bahwa ada sembilan bintang terbang Xuan Kong yang mempengaruhi feng shui dunia. Masing-masing dari mereka memerintah kita selama dua dekade sebelum meneruskan obornya ke bintang berikutnya.

"Bintang nomor sembilan mewakili energi feminin. Jadi,wanita akan mengambil alih banyak bidang. Ini juga mewakili teknologi, seni dan desain serta spiritualitas," kata Chow.

Sembilan bintang juga dapat membantu Anda memutuskan arah mana yang harus Anda tempuh di bulan-bulan mendatang. Chow mendorong wisatawan untuk menjelajahi tempat-tempat di barat daya, barat laut, dan timur, tidak peduli apakah destinasi tersebut berada di dalam kota atau di luar negara mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini