Sukses

Momen-Momen Mesra Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka Boncengan Motor, Terbaru Saat Kampanye Akbar di GBK

Liputan6.com, Jakarta - Di masa kampanye Pemilu 2024, Selvi Ananda acap kali mendampingi suaminya, Gibran Rakabuming Raka, bertemu langsung dengan publik. Di antara banyak momen kebersamaan mereka, pasangan yang menikah pada 2015 ini beberapa kali terlihat mesra boncengan motor.

Yang terbaru, Putri Solo 2009 ini duduk di kursi penumpang motor listrik yang dikendarai anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu saat mereka menghadiri kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu siang (10/2/2024).

Di rekaman siaran langsung yang ditayangkan kanal YouTube Waktunya Indonesia Maju, Gibran dan Selvi tampak memakai jaket dan helm bernuansa biru, warna yang lekat dengan "baju kampanye" pasangan Prabowo-Gibran. Karena massa cukup padat, Gibran terlihat mengendarai motor itu secara perlahan memimpin iring-iringan para pendukung di belakangnya.

Selvi beberapa kali melambai ke para pendukung yang menyapa mereka. Rombongan akhirnya memasuki area SUGBK. Setelah turun dari motor, Gibran langsung menyapa para pendukung dengan menyalami mereka.

Di suasana lebih santai sebelumnya, Gibran dan Selvi kedapatan sempat sunmori bersama sejumlah artis pendukung capres dan cawapres nomor urut 02. Momen agenda "Sarapan Bareng Mas Gibran dan Raffi Ahmad" ini dibagikan Raffi lewat Instagram Story, Minggu, 4 Februari 2024.

Di rekaman, mereka tampak berkumpul di pelataran salah satu mal di Jakarta Pusat pada Minggu pagi, menuju tempat makan milik Baim Wong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Santai

Saat itu, Gibran tampil santai dengan kaus putih berpadu celana bahan dan sneakers putih rilisan adidas. Di sisinya, Selvi Ananda pun memilih tampilan kasual dengan jaket jins dan celana legging hitam. Ia membawa tas kecil yang diselempangkan di tubuhnya.

Selain Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, sejumlah artis lain turut bergabung memeriahkan rombongan pemotor. Ada Andre Taulany yang dikenal sebagai pentolan geng motor Prediksi, komika Marshel Widianto, Kirana Larasati, Baim Wong, serta Alshad Ahmad. 

Setelah siap, rombongan itu bergerak melaju menuju arah Kemang, Jakarta Selatan. Di unggahan Instagram Story Raffi, terekam Selvi duduk dibonceng Gibran yang mengendarai motor Vespa putih. Mereka tampil kompak dengan helm serba putih. Wajah Selvi terlihat rileks saat disapa Raffi dari motor berbeda.

Beberapa waktu berlalu, rombongan tiba di restoran milik Baim Wong. Gestur mesra Gibran kembali terekam saat memanggil Selvi untuk menanyakan menu minuman yang akan dipesan sebelum makan. Acara pagi itu ditutup dengan penampilan stand up comedy Kiki Syahputri.

3 dari 4 halaman

Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

Di agenda hari ini, Prabowo Subianto meminta maaf pada masyarakat Jakarta karena kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) menyebabkan kemacetan. Pasalnya, kata dia, jumlah masyarakat yang hadir ke GBK melebihi ekspektasi.

Tim Pemilu Liputan6.com melaporkan per Sabtu, Prabowo mengatakan, awalnya hanya 200 ribu masyarakat yang diprediksi hadir. Namun, nyatanya ada 600 ribu orang yang menghadiri kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK Jakarta.

Prabowo pun memutuskan memajukan acara kampanye akbar yang semula dijadwalkam dimulai pukul 15.00 WIB. "Harusnya acara siang hari ini jam 3 siang," kata dia. "Tapi saya dapat laporan saudara datang dari jam 9 pagi. Jadi saya putuskan acara kita percepat."

 

Di antara massa pendukung, ada juga presiden ke-6 RI sekaligus Ketus Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. SBY, sebagaimana yang lain,  mengenakan kemeja bewarna biru. Berdasarkan pantauan Tim Pemilu Liputan6.com, SBY duduk disebelah putranya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Prabowo sempat menyapa SBY saat memulai pidatonya.

4 dari 4 halaman

Sejumlah Artis Turut Hadir

"Para tokoh yang hadir, hadir presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono," kata Prabowo yang disambut tepuk tangan para pendukungnya.

Para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta juga hadir.

Sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju pun tidak absen. Mereka adalah  Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Lalu, tampak pula Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto.

Sejumlah artis dan influencer pun menghadiri acara itu. Salah satunya adalah pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani yang datang bersama Mulan Jameela, El Jallaludin Rumi, dan Dul Jaelani. Ada pula Baim Wong, Paula Verhoeven, Wulan Guritno, Zee Zee Shahab, Rachel Venya, dan Karin Novilda.

Kemudian, ada Andre Taulany berserta anak-anaknya: Ardio Raihansyah Taulany, Kenzy Taulany. Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Nikita Mirzani, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Syahnaz Sadiqah, Jeje Govinda, Corbuzier Sabrina Chairunissa, Marcello Tahitoe (Ello), Andra Junaidi, Yuke Sampurna, dan pesepak bola Cristian Gonzales pun turut hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini