Sukses

Gaya Boyish Lisa BLACKPINK Umumkan Agensinya Sendiri LLOUD, Susul Jennie

Lisa BLACKPINK menyebut agensi buatannya sendiri, LLOUD, sebagai platform menampilkan visinya dalam industri musik dan hiburan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Jennie, Lisa BLACKPINK juga mengumumkan perilisan agensinya sendiri, LLOUD. Perempuan berdarah Thailand ini memperlihatkan gaya berbeda dengan tampil boyish di media sosial mempromosikan peluncuran perusahaan manajemennya.

Di foto hitam putih yang dibagikan, Kamis (8/2/2024), Lisa terlihat mengenakan setelan jas, lengkap dengan kemeja dan dasi. Rambut sebahunya di tata dalam tampilan basah tanpa poni yang telah jadi gaya andalannya selama bertahun-tahun.

Pelantun lagu MONEY ini menulis keterangan unggahan dalam bahasa Inggris, yang artinya, "Memperkenalkan LLOUD, sebuah platform untuk menampilkan visi saya dalam industri musik dan hiburan. Bergabunglah dengan saya dalam perjalanan menarik ini untuk bersama-sama melewati batas-batas baru."

Pengumuman ini disiarkan hanya sehari setelah rapper tersebut menggoda dengan peluncuran "sesuatu yang baru" pada Rabu, 7 Februari 2024, dengan serangkaian teaser samar "segera hadir," rangkum NME. Bersamaan dengan itu, Lisa juga meluncurkan situs resmi untuk LLOUD.

Di situs webnya, LLOUD tertulis sebagai "perusahaan manajemen artis" yang bermaksud "menciptakan pengalaman yang melampaui genre dan menghubungkan generasi." "Inti pergerakan kami terletak pada inovasi tanpa henti dan komitmen terhadap keaslian," bunyi pernyataan itu.

"Kami tidak hanya mendorong batasan; kami mendefinisikannya kembali, menciptakan musik yang menduduki puncak tangga lagu dan menantang genre," imbuh mereka.

Situs web LLOUD mencantumkan Lisa sebagai satu-satunya artis mereka saat ini. Dalam profilnya di situs tersebut, main dancer BLACKPINK itu digambarkan sebagai seseorang yang "melampaui grup dengan pengaruh globalnya dalam musik dan fesyen," di samping sejumlah pencapaian solonya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Perpanjang Kontrak Individu

Lisa BLACKPINK adalah personel ketiga dari girl group K-pop yang meluncurkan label mereka sendiri. Itu terjadi sebulan lebih setelah YG Entertainment mengonfirmasi bahwa semua personel BLACKPINK tidak akan memperbarui kontrak individu mereka dengan agensi.

Pada November 2023, Jennie mendirikan perusahaan dan labelnya sendiri, Odd Atelier (OA). Jisoo dikabarkan telah menjalin bisnis agensi bernama Blissoo dengan kakaknya, menurut Korea Herald. Sementara itu, Rose belum mengumumkan rencana masa depannya sebagai artis solo.

Jennie sebelumnya telah mengungkap alasan ia memulai labelnya sendiri, rangkum NME. Pada Desember 2023, pelantun lagu You & Me itu mengumumkan bahwa ia telah meluncurkan Odd Atelier untuk memulai "perjalanan solonya di tahun 2024."

Itu diungkap perempuan berusia 28 tahun tersebut saat jadi bintang tamu program KBS, The Seasons, yang dibawakan Lee Hyo Ri. Jennie bercerita, meski aktivitas grup BLACKPINK akan tetap "dikelola agensi yang sama tempat saya bekerja selama tujuh tahun terakhir," ia memutuskan meluncurkan perusahaannya sendiri karena ingin "lebih banyak kebebasan dan kemudahan untuk aktivitas solo saya," menurut SBS Star.

 

3 dari 4 halaman

Jennie Bicara tentang Agensinya Sendiri

Jennie melanjutkan, "Staf lama saya (di YG) bergabung dengan saya dalam perjalanan ini. Bersama mereka, saya ingin melakukan semua pekerjaan saya di masa depan tanpa batasan apa pun."

Ia juga mengungkap bahwa nama agensinya menunjukkan "keinginan saya untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaan saya di masa depan, meski jalan yang saya ambil aneh atau berbeda."

Jennie kemudian berbicara tentang bagaimana ia "belajar banyak di YG Entertainment," dan ingin "jadi berani dan mengambil tantangan baru" dengan melangkah keluar sendiri. "Rasanya tidak nyata untuk membagikan semua ini pada dunia untuk pertama kalinya," sebut bintang serial The Idol itu.

Personel BLACKPINK ini juga mengatakan bahwa ia terbuka terhadap gagasan untuk mengontrak artis lain ke label tersebut di masa depan, dan menyebut gagasan tersebut "menarik." Namun, Jennie juga mengatakan bahwa fokus perusahaan manajemennya saat ini adalah pada aktivitas solonya.

Jennie sebenarnya hanya salah satu dari beberapa nama tenar di industri K-pop yang mengumumkan agensi mereka sendiri sepanjang 2023.

4 dari 4 halaman

Sejumlah Idol Buka Agensi Sendiri

Setelah 13 tahun di SM Entertainment, D.O. EXO mengumumkan kepergiannya dari agensi itu. Terungkap juga bahwa penyanyi dan aktor tersebut mendirikan agensi solonya sendiri bernama Company Soosoo dengan direktur pelaksana lamanya .

Soosoo Company kini secara eksklusif mengelola aktivitas solo D.O., sementara SM Entertainment masih mengawasi promosinya bersama EXO, lapor L'OFFICIEL Singapore. Seperti halnya D.O., Baekhyun EXO juga meninggalkan SM Entertainment tahun lalu untuk aktivitas solonya.

Setelah kepergiannya, ia mendirikan INB100, yang menangani promosi individunya dan EXO-CBX. INB100 juga bertanggung jawab atas promosi individu dan unit dua personel EXO-CBX lainnya: Xiumin dan Chen.

Donghae dan Eunhyuk Super Junior, salah satu boy group tertua asuhan SM Entertainment, juga telah mendirikan ODE Entertainment untuk melanjutkan aktivitas solo mereka. Sementara duo ini tetap bersama perusahaan manajemen untuk aktivitas grup, ODE berjanji menampilkan unit veteran dan aktivitas solo mereka dengan fokus lebih besar, setelah mengadakan DElight Party World Tour Fancon tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.